Terpilih Jadi Ketum FPMM secara Aklamasi, Ini Harapan Umar Kei

Umar Kei Terpilih Jadi Ketum Front Pemuda Muslim Maluku
Sumber :
  • Dok. Istimewa

Jakarta – Lewat Kongres Front Pemuda Muslim Maluku (FPMM) yang dilaksanakan di Jakarta, Umar Kei kembali menahkodai FPMM untuk periode lima tahun ke depan. Umar Kei terpilih secara aklamasi oleh seluruh anggota melalui DPD, DPC FPMM seluruh Indonesia

Harga Gula Meroket, Ini Kata Kadis Perindag ESDM Sumut

Dengan kepercayaan yang diterima menjadi Ketum FPMM untuk kedua kalinya, Umar Kei menyampaikan rasa syukurnya. 

"Secara aklamasi saya kembali dipercaya untuk memimpin FPMM. Saya bersyukur dan amanah ini harus saya terima." ujar Umar Kei.

Anies soal Tawaran Jadi Menteri di Kabinet Prabowo: Belum Ada yang Ngajak

Kepada para seluruh anggota FPMM di Indonesia, Umar Kei menegaskan harus senantiasa mendukung program-program kerjanya yang menyentuh masyarakat bawah, khususnya masyarakat Maluku. "Harus mendukung program-program saya." tandasnya. 

Salah satu program yang ingin Umar Kei segerakan yakni menjadikan putra-putri Maluku bisa duduk dan menjabat sebagai menteri, mengingat selama ini belum ada satu pun orang Maluku dipercaya pemerintah sebagai menteri.

Selesaikan Persoalan Papua, Jusuf Kalla Beri Saran Begini ke Prabowo-Gibran

Ketua Umum Front Pemuda Muslim Maluku (FPMM), Umar Ohoitenan Key

Photo :
  • Antara/ Syofiar

Ini juga yang ditegaskan Umar Kei dalam menyongsong Pemilu 2024. Bahwa FPMM akan memilih pemimpin mendatang adalah pemimpin yang memperhatikan Maluku.

"Sebentar lagi pesta demokrasi saya berharap kepada semua wilayah agar kembali ke daerah. Saya tegaskan anda boleh pilih yang lain, masing-masing. Tapi memilih pemimpin harus yang memperhatikan Maluku. Karena sudah lama orang Maluku tidak ada yang jadi Menteri. FPMM memilih pemimpin yang memperhatikan Maluku tahun 2024 nanti," ujarnya

Dengan terpilihnya kembali Umar Kei menahkodai FPMM, seluruh anggota FPMM seluruh Indonesia menyampaikan ucapan selamanya. Mereka juga menaruh harapan besar kepada Umar Key agar bisa menjadi menteri mewakili provinsi Maluku.

Hal itu disampaikan FPMM Papua Tengah, Papua Jayapura, Papua Selatan, Maluku dan lainnya. "Beliau sudah melakukan yang terbaik dan pasti akan melakukan yang terbajk lagi." ujar perwakilan FPMM Papua Tengah. 

"Mudah-mudahan Bang Umar Kei kedepan bisa menjadi menteri." ujar perwakilan FPMM Papua Jayapura. Abdul Rasyid usman 

"Kami merasa terpanggil untuk mengabadikan diri ke FPMM. Harapan kami bang Umar Key lebih mencintai kami di Papua Selatan. Kami juga mendukung bang Umar Key menjadi menteri mewakili Maluku." ujar perwakilan Papua Selatan. Muhammad litoholi 

"Bang Umar Kei orang yang baik dan memiliki jiwa sosial yang tinggi. Kami berharap bang Umar Kei dapat membantu pemekaran provinsi Buton." ujar perwakilan Sulawesi Tenggara. 

FPMM menggelar kongres pertama dengan mengusung tema "Konsolidasi Pemuda Muslim Maluku Menuju Indonesia Emas 2045,". Kongres dilaksanakan pada 22-24 Agustus 2023 di Hotel Kartika Chandra, Jakarta.

Menurut Ketua Umum FPMM Umar Key, kongres dilaksanakan untuk langkah awal konsolidasi pemuda Maluku dalam mengawal pembangunan jangka panjang. Kongres pertama FPMM juga akan mengangkat sejumlah isu untuk kemajuan dan kesejahteraan masyakarat Maluku dan Indonesia pada umumnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya