3 Artikel Terpopuler: Penampakan Ferdy Sambo hingga Megawati Pecat Budiman Sudjatmiko

Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri
Sumber :
  • PDI Perjuangan

Round Up – Ada tiga artikel terpopuler dari kanal News VIVA.co.id yang tayang pada Jumat (25/8/2023) kemarin.

Momen Megawati Disambut Patung Pria Kurus Hidung Panjang di Pameran Butet

Tiga artikel yang banyak perhatian pembaca itu soal penampakan Ferdy Sambo pascavonis pengadilan, Partai koalisi Anies rapuh, dan Megawati pecat Budiman Sudjatmiko.

Penampakan Ferdy Sambo saat dieksekusi ke Lapas Salemba

Photo :
  • Ditjen PAS Kemenkumham
Megawati dan Cucu Suka K-Pop

1. Penampilan Terbaru Ferdy Sambo saat Dipindah ke Lapas Salemba: Rambut Dikuncir

Mantan Kadiv Propam Polri yang juga terpidana pembunuhan berencana Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J, Ferdy Sambo resmi ditahan di Lapas Salemba, Jakarta Pusat,  Rabu 23 Agustus 2023 kemarin. Ferdy Sambo ditahan bersama Ricky Rizal dan juga Kuat Maruf.

Sekjen PDIP Sebut Megawati Cermati Presidential Club yang Digagas Prabowo

Dari foto yang diunggah akun instagram @ferdysambo_official, Jumat 25 Agustus 2023 menampakkan foto terbaru Ferdy Sambo yang tak pernah dilihat publik pasca vonis pengadilan.

Di foto tersebut Ferdy Sambo nampak menggunakan pakaian serba hitam, rambut gondrong yang sedang diikat Ferdy Sambo juga terlihat duduk di depan petugas Kemenkumham

Selengkapnya baca di sini 

2. Cuitan Andi Arief Perlihatkan Koalisi Anies Rapuh dan Kemungkinan Pisah Jalan

Cuitan Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Demokrat Andi Arief yang menyinggung ada satu partai pengkhianat di koalisi tengah jadi sorotan. Muncul isu Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) yang mendukung Anies Baswedan kembali goyang.

Anies Baswedan bertemu SBY saat peresmian Museum Galeri SBY-Ani di Pacitan

Photo :
  • FB Anies Baswedan

Pakar politik Adi Prayitno menganalisa cuitan Andi Arief memperlihatkan dinamika panas KPP yang terdiri atas Nasdem, PKS, dan Demokrat. Bagi dia, dari manuver Andi terdapat dua hal yang disorot.

"Dua hal. Pertama menegaskan koalisi perubahan ini memang rapuh dan kemungkinan pisah jalan," kata Adi kepada VIVA, Kamis malam, 24 Agustus 2023.

Selengkapnya baca di sini

3. Megawati Pecat Budiman Sudjatmiko dari PDIP

DPP PDIP resmi memecat Budiman Sudjatmiko sebagai kader PDIP pasca mendukung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden di Pilpres 2024.

Budiman Sudjatmiko saat acara Kopdarnas PSI

Photo :
  • Dok. PSI

Surat pemecatan Budiman langsung ditandatangani oleh Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto pada Kamis, 24 Agustus 2023.

Memutuskan, memberikan sanksi organisasi berupa pemecatan kepada Sdr. Budiman Sudjatmiko, M.A. M.Phil dari keanggotaan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan," bunyi surat keputusan DPP PDIP tersebut.

Selengkapnya baca di sini

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya