Terkuak, Peran Kakak Ipar Praka Riswandi di Kasus Penculikan dan Penganiayaan Pemuda hingga Tewas

Anggota Paspampres, Praka RM pembunuh Imam saat diperiksa Pomdam Jaya
Sumber :
  • Pomdam Jaya

Jakarta - Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya membenarkan pihaknya menahan kakak ipar dari anggota Pasukan Pengamanan Presiden (Paspramres), Praka Riswandi Malik.

Polisi Ungkap 4 Mahasiswa Junior STIP Jakarta Batal Dianiaya Seniornya

Yang bersangkutan diketahui juga terlibat dalam kasus penculikan dan penganiayaan terhadap pemuda Aceh bernama Imam Masykur (25) yang dilakukan oleh Praka Riswandi dan dua prajurit TNI lainnya yaitu Praka HS juga Praka J.

"Terkait kasus penculikan, Polda Metro Jaya telah menangkap dan menahan tersangka sipil atas nama Zulhadi Satria Saputra (kakak ipar tersangka Praka Riswandi)," ujar Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Hengki Haryadi kepada wartawan, Selasa 28 Agustus 2023.

Mayjen TNI Candra Wijaya Rotasi Jabatan Pejabat Utama Kodam XIII/Merdeka, Ini Daftarnya

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi

Photo :
  • Antara

Mantan Kapolres Metro Jakarta Pusat ini pun mengungkap peran kakak ipar dari Praka Riswandi. Kata dia, yang bersangkutan berperan sebagai driver dalam kasus ini.

Kombes Gidion: Penganiayaan Senior kepada Junior Taruna STIP Dianggap Tradisi

"Berperan sebagai driver kendaraan pada saat perbuatan pidana terjadi," ucapnya.

Sebelumnya diberitakan, seorang warga sipil turut dicokok buntut kasus penculikan dan penganiayaan terhadap pemuda asal Aceh bernama Imam Masykur (25).

Sebelumnya diketahui bahwa pelaku adalah anggota Pasukan Pengamanan Presiden (Paspramres), Praka RM dan dua anggota TNI lain, Praka HS dan Praka J.

"Ada juga tersangka dari sipil," kata Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat, Brigadir Jenderal TNI Hamim Tohari kepada wartawan, Selasa, 28 Agustus 2023.

Tersangka tersebut berinisial MS. Usut punya usut, yang bersangkutan masih merupakan kakak ipar dari Praka RM. Karena warga sipil maka polisi dalam hal ini Polda Metro Jaya yang menangani MS. "Satu sipil ditangani Polda, peran masih dalam proses, bisa konfirmasi ke Polda," kata Hamim.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya