Kapolda Metro Jaya Janji Lindungi Aktivis ICW

Aktivis ICW, Tama Satrya Langkun menjalani perawatan
Sumber :
  • VIVAnews/Aries Setiawan

VIVAnews -Kasus penganiyaan terhadap aktivis Indonesian Corruption Wacth (ICW) sungguh mencemaskan. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sudah memerintahkan jajaran kepolisian menangkap pelaku dan mengusut tuntas kasus ini.

So Sweet! Perjuangan Brandon Salim Berangkat ke Jepang Demi Lamar Kekasih

Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Timur Pradopo, berjanji akan menyelidikinya. Polda bahkan sudah melakukan pemeriksaan tahap awal.

"Satpam yang menolong dan saksi korban (sudah diperiksa)," kata  Timur Pradopo usai bertemu Gubernur DKI Fauzi Bowo di Balaikota DKI Jakarta, Kamis, 8 Juli 2010.

Menurut Timur, dari pemeriksaan awal diperoleh keterangan bahwa pelaku memakai kendaraan roda dua.  Selain berjanji mengusut tuntas, Kapolda juga berjanji memberikan perlindungan penuh kepada aktivis ICW lainnya.

"Saya rasa setiap warga yang membutuhkan pengamanan, akan kami beri pengamanan," ujar mantan Kapolda Jawa Barat ini.

Tama dan Laode Moammar Khadafi dianiaya sekawanan orang usai menyaksikan laga Jerman vs Spanyol di kawasan Kemang, Jakarta Selatan. Motor yang dikendarai keduanya dipepet dan ditendang hingga tersungkur.

Tama mengalami luka parah karena diduga dibacok dan dipukul dengan benda tumpul. Dokter harus memberinya 29 jahitan di kepala.
Kasus ini terjadi dua hari setelah kantor Majalah Tempo diserang bom molotov. Presiden SBY juga memerintahkan jajaran kepolisian menangkap si pelempar bom ke kantor Tempo itu.

Dharma Polimetal Tebar Dividen 2023 Rp 171,29 Miliar, 28 Persen dari Laba Bersih
Park Sung Hoon di drama Queen of Tears

Aktor Park Sung Hoon Minta Maaf ke Penonton Atas Karakter Jahatnya di Queen Of Tears

Park Sung Hoon, aktor yang memerankan karakter Yoon Eun Sung dengan peran antagonis dalam drama Queen of Tears baru-baru ini membuat kejutan meminta maaf ke penonton.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024