2 Rumah Panitia Pilkades di Pasuruan Diteror Bom Bondet

Rumah di Pasuruan, Jawa Timur dilempar bom bodet.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Uki Rama (Malang)

Pasuruan – Dua rumah panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Desa Sumberanyar, Kecamatan Nguling, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur diteror pelemparan bom bondet.

Gudang Amunisi Meledak dan Tewaskan 20 Tentara, Menhan Kamboja Salahkan Cuaca Panas

Ledakan bom bondet ini membuat para korban kaget dan syok. Sebab, ledakan ini membuat bagian depan rumah mengalami kerusakan.

"Benar, dua rumah panitia Pilkades di Desa Sumberanyar dilempar bahan peledak bondet," kata Plt Humas Polres Pasuruan, Aipda Junaedi, Rabu, 30 Agustus 2023. 

PKB Bikin Strategi Untuk Kalahkan Khofifah Indar Parawansa di Pilkada Jawa Timur

Junaedi mengatakan, saat ini polisi dibantu personel Brimob telah melakukan sterilisasi dan penanganan di dua rumah yang menjadi tempat kejadian perkara (TKP). 

Rumah di Pasuruan, Jawa Timur dilempar bom bondet.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Uki Rama (Malang)
PKB Pemenang di Jatim, Cak Imin Wajibkan Cagubnya Percaya Diri Lawan Khofifah Indar Parawansa

Selain itu, area terdampak ledakan bom bondet kini telah dipasangi garis polisi. "Saat ini petugas masih di TKP," ujar Junaedi.

Dari hasil pemeriksaan bahan keterangan, korban pertama aksi pelemparan bom bondet itu terjadi di teras rumah Ketua Panitia Pilkades Sumberanyar, Supando (62 tahun) di Dusun Sumurwaru Barat, sekitar pukul 02.20 WIB.

"Saat itu korban tidur di kamar tengah, terdengar ledakan satu kali di pintu depan rumah. Akibat dari ledakan tersebut menyebabkan pintu rumah mengalami kerusakan," ujar Junaedi. 

Sementara itu di rumah korban kedua yakni Lasminto (52 tahun), Wakil Ketua Panitia Pilkades Sumberanyar yang berada di Dusun Belung, terornya malah lebih parah. 

Menurut pengakuan Lasminto, saat itu dia tidur di kamar belakang. Pengakuannya dia mendengar 4 kali ledakan bondet yang menyerang teras rumahnya hingga membuat 3 jendela kaca pecah.

"Korban yang langsung keluar rumah, melihat 2 orang tidak dikenal berboncengan sepeda motor matik warna putih, melaju dari arah utara ke selatan. Selain itu, korban Lasminto menemukan dua bondet yang belum meledak di pintu dan teras rumah," kata Junaedi. 

Beruntung dalam insiden teror yang menyerang dua rumah panitia Pilkades Sumberanyar itu tidak mengakibatkan korban luka. "Tidak ada korban luka," ujarnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya