Kuburan di Bima Dibongkar Usai Terdengar Suara Dentuman

Warga membongkar kuburan di Desa Tolotangga, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima
Sumber :
  • Istimewa

Bima – Pihak keluarga almarhum Ahmad bin Jakaria, seorang pemuda berusia 25 tahun yang meninggal bulan lalu dibongkar pihak keluarga di Desa Tolotangga, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima.

Penyair Joko Pinurbo Meninggal Dunia

Kuburan dibongkar pada Selasa, 5 September 2023 karena keluarga mendengar suara dentuman misterius yang sumber suaranya berasal dari kuburan.

Pihak keluarga berkeyakinan Ahmad bin Jakaria masih hidup. Itu diperkuat dengan pihak keluarga sering memimpikan korban.

Parto Patrio Rela Nahan Sakit Demi Tepati Janji Liburan Keluarga ke Bali

Polisi sempat mengimbau agar pihak keluarga tidak membongkar makam, namun untuk memastikan keluarganya masih hidup atau benar-benar meninggal, pihak keluarga nekat membongkar kuburan.

Ilustrasi makam/kuburan

Photo :
  • southfloridadaily.com
Effort Banget, Begini Proses Lamaran Brandon Salim dan Dhika Himawan yang Penuh Kejutan

“Bhabinkamtibmas dan Babinsa sempat melarang, tapi pihak keluarga tetap ngotot,” kata Kapolsek Monta Iptu Takim, Rabu, 6 September 2023.

Pukul 10.00 Wita kuburan dibongkar pihak keluarga dengan dibantu warga. Pembongkaran tersebut disaksikan warga dan bahkan direkam oleh warga. Namun saat pembongkaran selesai, warga hanya melihat jenazah yang sudah mulai membusuk.

Setelah memastikan itu, pihak keluarga kemudian menutup kembali kuburan tersebut. Ahmad bin Jakaria sebelumnya meninggal pada 4 Agustus 2023 usai pulang dari laut. “Almarhum meninggal 4 Agustus lalu saat pulang melaut di pantai Parado Bima,” kata Kapolsek.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya