Detik-detik Rocky Gerung Dilempar Botol dan Kena Leher Refly Harun saat Hadiri Diskusi

Diskusi Masa Depan Demokrasi yang dihadiri Rocky Gerung di Yogyakarta
Sumber :
  • VIVA/Cahyo Edi

Jakarta – Sebuah botol air mineral, di lempar ke arah Rocky Gerung saat mengisi diskusi publik di Kopi Nuri, Depok, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, DIY, pada Jumat 8 September 2023. 

Refly Harun: Anies-Muhaimin Pengkhianat Jika Gabung Pemerintah

Botol air mineral tersebut tidak kena Rocky, tetapi tepat mengenai leher Refly harun, yang ada di sebelahnya dan sedang duduk. Eks pimpinan KPK Saut Situmorang juga menjadi pemateri dalam diskusi tersebut.

Detik-detik pelemparan itu, terekam dalam video singkat yang diunggah oleh akun Instagram @m.bahrunnajach dikutip VIVA, Jumat malam 8 September 2023.

Soal Koalisi Besar, AHY Sebut Prabowo Punya Pertimbangan Matang
Berawal dari Hobi Pakai Brand Mewah, Selebgram Berusia 70 Tahun Ini Debut di Paris Fashion Week

Dalam video tersebut, terlihat Rocky Gerung sedang menyampaikan pemaparan sembari berdiri. Sedangkan di sampingnya, duduk pakar hukum Refly Harun yang mengenakan topi dan jaket hitam.

Saat Rocky menyampaikan paparan, sebotol air mineral melayang ke depan ke arah para pemateri. Botol itu tepat mengenai leher Refly. 

Sontak Rocky menggeleng, sementara yang lain termasuk Refly Harun yang menjadi korban, langsung berdiri dan memegang botol itu.

"Tolong pak polisi saya protes karena saya dilempar dan kena leher saya," kata Refly, sembari menunjuk terduga pelaku.

Terlihat dari video itu, mungkin ratusan orang yang kebanyakan adalah mahasiswa, ikut dalam diskusi tersebut. Namun tidak diperlihatkan siapa pelakunya. 

"Tolong yang lempar ditangkap," kata Refly.

Begitu juga yang lainnya, termasuk Saut Situmorang. Dengan pengeras suara, meminta pihak kepolisian untuk menangkap orang yang melempar botol air mineral tersebut. Massa yang lain pun terlihat sontak berteriak "Tangkap tangkap".

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya