Kelakuan Lettu GDW Picu Laka Beruntun di Tol MBZ, Kodam Jaya: 7 Mobil yang Ditabrak Proses Perbaikan

Polisi mendatangi lokasi kecelakaan. Foto ilustrasi.
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta - Insiden tabrakan beruntun yang dipicu kelakuan oknum TNI berinisial Lettu GDW (29) tengah jadi sorotan. Kecelakaan beruntun di Tol Layang Mohammed bin Zayed (MBZ) itu karena Lettu GDW yang nekat lawan arah.

Progres Pembangunan Tol Bayung Lencir-Tempino Seksi 1 Capai 83,85 Persen

Kepala Penerangan Kodam Jaya, Letkol INF Herbeth Andi Amino Sinaga menjelaskan detik-detik kecelakaan beruntun di Tol Layang MBZ tersebut. 

Dia menyampaikan pada Sabtu 9 September 2023, Lettu GDW mengendarai mobil Toyota Yaris dari arah Bekasi menuju Cikampek lewat bahu jalan. Namun, tiba-tiba, dia berbalik arah yang berujung terjadi tabrakan beruntun. Sebanyak tujuh unit mobil terlibat dalam kecelakaan nahas tersebut.

Tinggalkan Kodam Jaya, Mayjen TNI Putranto Gatot Terima Tongkat Komandan Dewa Perang TNI

"Otomatis berarti dia akan berhadapan dengan kendaraan yang berlawanan arah dengan yang bersangkutan. Jadi, terjadi tabrakan beruntun sebanyak tujuh mobil," kata Herbeth kepada wartawan, Senin 11 September 2023.

Viral Truk Jalan Sendiri di Jalan Tol Kalikangkung, Sopir Pontang-Panting Mengejar

Pun, usai menabrak tujuh unit mobil, Lettu GDW berbalik arah lagi menuju ke arah Cikampek. Namun, oknum aparat koboi itu diamankan oleh Patroli Jalan Raya Polri. Dia kemudian diserahkan ke Danpom Jaya II atau Pomdam.

"Karena diketahui pelakunya ini anggota TNI. Namun, untuk diketahui Kodam tidak terlepas dari peristiwa tersebut," jelasnya. 

Dia bilang pihaknya juga sudah bertanggung jawab dalam peristiwa tersebut.

"Dari Kodam sudah bertanggung jawab. Untuk tujuh mobil yang ditabrak Lettu G ini. Saat ini tujuh mobil tersebut sedang dalam proses perbaikan," ujar Herbert.

Kemudian, ia mengatakan, tiga korban atas nama Dina Malisa, Shanon dan Juni, langsung diberikan pertolongan untuk perawatan medis di rumah sakit. Namun, untuk Shanon dan Juni sempat dirawat di Rumah Sakit Siloam Bekasi tapu sudah pulang.

"Yang masih dirawat adalah saudara Dina Malisa karena  mengalami patah bahu dan dilaksanakan operasi di rumah sakit Muhammadiyah Jakarta Selatan. Kini ditahap dalam pemulihan pasca operasi," ujarnya.

Jalan tol layang MBZ.

Photo :
  • Dok. Jasa Marga.

Sebelumnya, kecelakaan beruntun terjadi di Jalan Tol Layang MBS arah Jakarta ke Cikampek pada Sabtu 9 September 2023. Pemicu kecelakaan beruntun itu ternyata anggota TNI berinisial GDW (29) diamankan. 

Oknum TNI itu sudah diamankan karena diduga menjadi penyebab kecelakaan beruntun karena telah melawan arus di Tol Layang MBZ.

"Iya, anggota TNI. Dilimpahkan ke Pom (polisi militer) karena TNI," kata Kanit Gakkum Satlantas Polres Metro Bekasi Iptu Carmin pada Sabtu 9 September 2023.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya