Kecelakan Maut di Exit Tol Bawen Diduga Akibat Rem Blong

Petugas mengevakuasi kendaraan yang terlibat dalam.kecelakaan di simpang exit Rol Bawen, Kabupaten Semarang, Sabtu malam, 23 September 2023.
Sumber :
  • ANTARA

Jakarta - Sebuah kendaraan menabrak sembilan kendaraan roda dua dan tujuh kendaraan roda empat di exit tol Bawen, Ungaran, Jawa Tengah Sabtu, 23 September 2023. Akibatnya kecelakaan itu menyebabkan tiga orang meninggal dunia. 

Menteri Kontroversial Israel Kecelakaan, Mobilnya Terbalik Usai Terobos Lampu Merah

Dirlantas Polda Jawa Tengah, Kombes Agus Suryo mengatakan, kecelakaan itu terjadi pada pukul 18.30 WIB. Diduga, tronton mengalami rem blong sehingga mengalami kecelakaan. 

"Kendaraan tronton yang dikendarai saudara Agus Rianto melaju dari arah bawen menuju Salatiga. Saat berada di exit tol Bawen kendaraan tidak bisa mengendalikan lajunya kendaraan diduga rem blong," kata Agus dalam keterangannya Minggu, 24 September 2023. 

Orangtua Anak yang Tabrakkan Mobil di Mall Jadi Konsumen Chery

Kondisi mobil saat kecelakaan maut di Exit Tol Bawen.

Photo :
  • tvOne/Didiet Cordiaz

"Saat di pertigaan exit tol lampu traffic light kondisi merah. Sehingga kendaraan tronton menabrak secara beruntun yang melibatkan sembilan kendaraan roda dua dan tujuh kendaraan roda empat," tambahnya. 

Apes, Karyawan Diler Bikin Ferrari F40 Seharga Rp51 Miliar Ringsek Parah

Agus menerangkan, akibat kejadian tersebut tercatat sebanyak tiga orang meninggal dunia, dan satu orang mengalami luka berat.

"Jumlah korban saat ini tiga orang meninggal dunia. Luka berat satu, luka ringan 26. Tentunya kami segera membantu dan menolong korban," ujarnya. 

Menurutnya, pada Minggu pagi ini pihaknya akan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dengan menggunakan teknologi analisis kecelakaan atau tiga dimensi. 

"Rencana pagi ini kami akan lakukan olah TKP dengan teknologi analisis kecelakaan atau tiga dimensi, untuk memastikan gambaran peristiwa dan keterangan saksi, tentunya saksi-saksi lain. Serta melakukan gelar perkara untuk memastikan peristiwa kecelakaan tentunya, juga merekomendasi atau menduga tersangka pada saat gelar tersebut," terangnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya