Ricuh Musyawarah Kontraktor Bantul

Muscablub DPC Askonas Bantul, Yogyakarta
Sumber :
  • Cahyo Edi

Bantul  – Asosiasi Kontraktor Nasional (Askonas) Kabupaten Bantul menggelar Musyawarah Cabang Luar Biasa (Muscablub), Senin 25 September 2023. Dalam Muscablub itu, DPC Askonas Bantul menetapkan Muhammad Faizal Irfansyah sebagai ketua yang baru.

Utut Adianto Deg-degan Pidato Perdana di PKS, Sindir PDIP Tak Punya Aturan Pilih Ketua Umum

Dalam Muscablub itu, sempat terjadi insiden dan upaya penggagalan dari kelompok massa tertentu. Akibatnya Muscablub yang seharusnya digelar di Hotel GAIA Cosmo Timoho ini harus dipindahkan ke Raminten Kitchen.

Ketua DPD Askonas DIY dr Sobri Emiga Sando mengatakan meski sempat mendapatkan kendala namun Muscablub DPC Askonas Bantul bisa berjalan dengan baik. Muscablub itu, kata Sobri menetapkan Muhammad Faizal Irfansyah sebagai ketua yang baru.

Jokowi Tunjuk Menko Airlangga Jadi Ketua Pelaksana Tim Nasional OECD, Intip Tugasnya

“Alhamdulillah acara Muscablub DPC Askonas Bantul telah terselenggara. Dengan beberapa kendala pun tetap diselenggarakan dengan baik.Dengan niat baik kami, dengan penerimaan dan besar hati kami, kami berusaha untuk menunjukkan kualitas kami sebagai pengusaha yang santun dan taat hukum serta aturan organisasi," kata Miga dalam keterangan tertulisnya, Selasa 26 September 2023.

Muscablub DPC Askonas Bantul, Yogyakarta

Photo :
  • Cahyo Edi
Megawati Panaskan Mesin Politik PDIP, Pimpin Konsolidasi untuk Pilkada 2024

"Meskipun mendapat perlakuan yang kurang baik, kami tetap teguh pada keyakinan dan pendirian kami dengan cara yang santun. Kami ingin menunjukkan kepada seluruh anggota Askonas baik di DIY maupun Indonesia, bahwa keberanian perjuangan kami dengan azas kebersamaan dan bukan dengan arogansi," sambung Miga.

Miga berharap dengan terpilihnya Ketua DPC Askonas Bantul yang baru akan ada perubahan dalam segala lini. Perubahan dalam hubungan internal antar anggota maupun eksternal dengan sesama asosiasi dan stake holder terkait.

"Kami mengimbau kepada pengurus terpilih untuk dapat menyampaikan pesan tentang sikap DPD atas sambutan terhadap anggota Askonas seluruh DIY untuk dapat bergabung kepada pembaruan keanggotaan sesuai aturan organisasi yang berlaku," ucap Miga.

"Kami juga menegaskan bahwa pembaruan keanggotaan ini akan terbuka, untuk kemudian dapat menjadi dasar pengurusan di LSBU (Lembaga Sertifikasi Badan Usaha)," imbuh Miga.

Miga menyebut jika dinamika asosiasi tidak akan berpengaruh kepada pengurusan LSBU. Karena LSBU sifatnya independen, terbuka untuk anggota bahkan untuk anggota asosiasi lain.

Miga meyakini penyelenggaraan LSBU berpegang pada komitmen ketidakberpihakan dan bertanggungjawab terhadap pihak pengawas eksternal

Sementara itu Ketua DPC Askonas Bantul terpilih Muhammad Faizal Irfansyah menyebut usai terpilih dirinya akan segera melakukan pembenahan internal dan hubungan eksternal. Faizal menuturkan dengan prinsip kebersamaan, Askonas Bantul akan memperjuangkan aspirasi anggota.

Faizal menerangkan jika Muscablub DPC Askonas Bantul sesuai dengan amanah DPP Askonas hasil dari Munaslub pada Desember 2022 yang telah terdaftar dan disahkan berdasarkan SK Kemenkumham Nomor AHU-0002228.AH.01.08.Tahun 2022.

"Segala sesuatu yang dilakukan DPD dan DPC di bawah kepemimpinan Ketua Umum Sidik Pramono adalah perbuatan yang legal, sah menurut hukum. Selama belum ada perubahan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku di Republik Indonesia atau pun selama belum adanya perintah dari Pengadilan manapun yang membatalkan pengurusan," ungkap Faizal.

"Kami akan dengan tangan terbuka menerima anggota Askonas yang akan melakukan pembaruan KTA sesuai aturan asosiasi. Kami berharap kendala yang kami alami pada Muscablub tadi akan menjadi hikmah sekaligus menunjukkan niat baik kami atas keihklasan dan lapang dada tanpa mengurangi semangat perjuangan dan keberanian kami," tutup Faizal.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya