Mayat Pria Misterius Mengambang di Pelabuhan Semarang

Mayat pria ditemukan mengambang di perairan Semarang
Sumber :
  • tvOne/Didiet Cordiaz

Semarang – Sesosok mayat pria ditemukan dalam keadaan mengambang di perairan Pelabuhan Tanjung Mas, Semarang, Rabu, 27 September 2023, pagi. Mayat tanpa identitas itu ditemukan seorang anak buah kapal (ABK) KMP Dharma Rucita 1 pada Rabu pagi sekira pukul 06.30 Wib. 

Mayat Bayi Ditemukan Terbungkus Kardus di Tanah Abang, Diduga Dibuang Sang Ayah.

Menurut keterangan saksi mata, korban pertama kali ditemukan dalam posisi telungkup dan berada di sela-sela Pintu Air Janata Marina Indah (JMI) 2 atau tepatnya dekat dengan Kampung Ujung Seng, Kecamatan Bandarharjo, Kecamatan Semarang Utara. 

Security JMI 2, Ragil mengatakan, saksi melihat adanya mayat di sela-sela pintu air pada Rabu pagi. Saat itu, saksi hendak keluar dari kawasan itu untuk mencari sarapan. Melihat hal itu, ABK itu langsung melaporkan kepada dirinya untuk dilakukan pemeriksaan. 

2 Pria yang Buat Remaja Perempuan 16 Tahun Tewas di Hotel Jaksel Terancam 20 Tahun Bui

"Saya langsung kesini cek dan benar ada orang meninggal dalam keadaan mengambang," ujarnya di lokasi kejadian. 

Mengetahui kejadian ini, dirinya pun langsung melaporkan ke pihak kepolisian untuk ditindaklanjuti. 

Kondisi Mayat Perempuan Dalam Koper di Cikarang Bekasi: Kepala Remuk Bibir Pecah

Tim Inafis Polrestabes Semarang serta Polsek Gabungan Semarang Utara dan KPTE langsung tiba di lokasi kejadian untuk melakukan pemeriksaan. Dirinya menduga, korban adalah pemancing yang tenggelam kemudian terombang-ambing di tengah laut hingga sampai ke pinggir laut. 

"Saya gak kenal sama korban. Dan dipastikan korban bukan pekerja sini," paparnya. 

Dalam pantauan, pukul 08.40 WIB, jenazah korban selesai dilakukan pemeriksaan oleh kepolisian. Korban selanjutnya dibawa ke RSUP Kariadi untuk penanganan lebih lanjut. 

Informasi yang diperoleh, korban diprediksi sudah meninggal kurang lebih selama dua sampai tiga hari. Kepolisian juga belum dapat memastikan apa penyebab korban meninggal dunia.

Laporan: Didiet Cordiaz/tvOne Semarang 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya