Boediono: Saya Tak Mau Wariskan Mesin Bobrok

Boediono
Sumber :
  • Antara

VIVAnews - Wakil Presiden (Wapres) RI Boediono mengatakan dirinya tidak mau mewariskan sistem yang bobrok pada generasi penerus.

Momen Fortuner Korekan Balap Dipermalukan Mobil Listrik Standar

 Boediono ingin menyerahkan suatu sistem negara yang berjalan baik. "Kami tidak mau menyerahkan mesin yang bobrok," kata Boediono dalam pembekalan kepada siswa pendidikan dasar Perhimpunan Penempuh Rimba dan Pendaki Gunung Wanadri Tahun 2010 di Situ Lembang, Bandung, Jawa Barat, Selasa, 13 Juli 2010.

Untuk mewujudkan keinginan tersebut, pemerintah dan generasi saat ini memiliki tugas untuk mempersiapkan generasi penerus yang siap. Selain itu perlu juga dibentuk kader pemimpin masa depan yang kuat.

Generasi tua, sambungnya, setidaknya memiliki dua tugas yang harus dijalankan yaitu mewariskan keadaan yang lebih baik dan menyiapkan generasi yang siap meneruskan sistem untuk lebih baik lagi.

"Generasi penerus akan dituntut dan diuji pada masanya nanti. Mereka mempunyai tanggung jawab juga sebagai bagian dari mesin yang akan diwariskan nanti," kata Boediono.

Mantan Gubernur Bank Indonesia ini juga menitipkan agar generasi mendatang harus mengikuti terus perkembangan informasi dan teknologi jaman terlebih di era globalisasi seperti saat ini. Seraya menambahkan bahwa globalisasi harus dibarengi dengan landasan prinsip yang lebih kuat.

Dua pemain Arsenal, Gabriel Jesus dan Martin Odegaard

Arsenal Harus Tetap Bermimpi Rebut Juara Premier League

Arsenal harus tetap bermimpi bisa merebut gelar juara Premier League. Martin Odegaard yang menyampaikan hal tersebut guna membakar semangat rekan setimnya.

img_title
VIVA.co.id
4 Mei 2024