Buka Inacraft 2023, Jokowi Sumringah Banyak Anak Muda

Presiden Jokowi saat memberikan sambutan di Inacraft.
Sumber :
  • Tangkapan layar YouTube

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri pembukaan Inacraft on October tahun 2023 di JCC Senayan, Jakarta Pusat pada Rabu, 4 Oktober 2023. Menurut dia, pameran Inacraft dari tahun ke tahun selalu menarik.

Menjadi Tulang Punggung Pengembangan Usaha Ultra Mikro Indonesia, PNM Ikuti 57th APEC SMEWG

“Saya melihat dari tahun ke tahun pameran inacraft ini makin baik dan makin menarik, karena brandnya sudah kita kenal semua dengan sebagai salah satu pameran kerajinan terbesar di Asia tenggara yang selalu konsisten menampilkan kreasi terbaik,” kata Jokowi.

Presiden Jokowi membuka pameran Inacraft 2023.

Photo :
  • Tangkapan layar YouTube
3 Jenderal Termuda di TNI Angkatan Darat, Ada yang Jadi Perisai Hidup Presiden Jokowi

Berdasarkan pengamatan sepintas, Jokowi melihat pameran inacraft ini kreasinya dikurasi secara ketat dan selektif pada tahun ini sehingga agak berbeda. “Ambience, look and feel-nya juga berbeda, showcase produk lebih bagus,” ujarnya.

Selain itu, Jokowi melihat yang paling penting pesertanya juga banyak yakni sekitar 18.700 meter persegi yang dibagi untuk 772 booth. Tentu, kata dia, jumlah tersebut sangat banyak sekali semuanya terisi penuh.

Erick Thohir Beberkan 'Kunci Sukses' Timnas Indonesia ke Media Asing

“Kalau sudah seperti itu, kita harapkan pengunjung akan makin banyak, harus banyak, buyer-nya juga akan lebih banyak dan kita harapkan omzetnya juga akan makin baik dan makin besar,” jelas dia.

Jokowi menambahkan, pameran ini sekarang memberikan ruang khusus bagi anak-anak muda, youthpreneur dan para selebritis, dengan target segmen generasi z untuk menampilkan karya terbaiknya.

Presiden Jokowi saat memberikan sambutan di Inacraft 2023

Photo :
  • Tangkapan layar YouTube

“Ini merupakan hal baik karena potensi kreatifitas anak muda kita sangat besar. Dengan kehadiran anak-anak muda ini, saya semakin optimis bahwa negara ini akan semakin baik. Dengan mengucap Bismillahirrohmanirrohim, secara resmi saya buka inacraft on October 2023,” ucap Jokowi sambil melemparkan senyum.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya