Cara Mengelola Keuangan Tanpa Merugi

Ilustrasi mengelola keuangan.
Sumber :
  • Pixabay/stevepb

VIVA – Ada beberapa hal yang dikejar seseorang dalam kehidupannya. Salah satunya adalah hidup sejahtera tanpa kekurangan materi. Tidak dapat dipungkiri bahwa materi adalah salah satu hal yang penting di dalam hidup.

Bank BRI Ambil Tindakan Tegas, Penyebar Hoax Uang Nasabah Hilang Minta Maaf

Menghasilkan dan mengumpulkan uang memang penting, namun jangan sampai kamu tidak dapat menggunakannya dan mengembangkannya dengan optimal. Pastikan kamu terus belajar dan memiliki pengetahuan yang baik berkaitan dengan uang.

Berikut beberapa alasan mengapa kamu harus mengasah pengetahuan tentang uang, seperti :

Baru Lunas di Usia 45 Tahun, Meisya Siregar Ingatkan Gen Z Soal Rumah KPR

1. Uang Merupakan Sumber Daya yang Terbatas

Uang sudah pasti dapat memenuhi berbagai kebutuhanmu. Namun, sebanyak apapun uang yang kamu miliki, tidak akan dapat bertahan jika tidak dikelola serta nilainya akan semakin berkurang di masa mendatang. Ketika kamu tidak mempunyai pengetahuan dan kemampuan yang baik untuk mengelola keuangan, uangmu bisa habis tanpa tersisa.

Ekonomi Global Diguncang Konflik Geopolitik, RI Resesi Ditegaskan Jauh dari Resesi

2. Semakin Banyak Uang, Pengelolaan Akan Semakin Kompleks

Ketika kamu mempunyai uang dengan jumlah yang sedikit, masih lebih mudah untuk mengaturnya, apalagi jika kamu memiliki kemampuan yang baik untuk mengelola uang kamu dapat melakukan investasi dengan mudah dan cepat. Tetapi, jika uang yang kamu miliki dalam jumlah banyak, akan semakin rumit juga pengelolaan yang diperlukan. Kamu akan lebih banyak memerlukan instrumen investasi, dan memerlukan bantuan tenaga ahli pada bidang tersebut.

3. Gaya Hidup Meningkat Lebih Tinggi dan Lebih Cepat

Kemampuan keuangan yang kamu miliki tentu bisa mempengaruhi gaya hidupmu. Ketika mempunyai uang banyak, gaya hidup yang kamu miliki bisa jauh lebih tinggi dibandingkan sebelumnya.

Kamu dapat membeli berbagai hal yang kamu inginkan meski harganya mahal, ini hal yang wajar, tetapi akan menyusahkan bila dilakukan berlebihan. Jadi meskipun kamu bisa meningkatkan penghasilan, kamu tidak perlu meningkatkan gaya hidup dengan berlebihan.

Jika kamu sudah mengerti arti uang, maka ada baiknya kamu mulai menabung agar uang yang susah payah didapat bisa dinikmati sesuai keinginan. Menabung adalah salah satu kebiasaan yang perlu diperhatikan. Memiliki tabungan sangat penting agar siap menghadapi berbagai kemungkinan finansial yang terjadi di kemudian hari. Namun, meski sudah mengetahui teorinya, masih banyak orang yang kesulitan untuk melaksanakan kebiasaan ini.

Bila kamu masuk ke dalam golongan orang yang susah menabung, salah satu program dari Tabungan BRI Simpedes yaitu Panen Hadiah Simpedes mungkin cocok untuk meningkatkan motiviasi dalam menabung. Melalui program ini semakin besar saldo Tabungan BRI Simpedes maka kesempatan memenangkan beragam hadiahnya juga semakin besar pula. Panen Hadiah Simpedes berlangsung dalam satu tahun ke depan yang terbagi dalam dua periode. Adapun program ini berlangsung di setiap kantor cabang BRI seluruh Indonesia.

Melalui program ini, seluruh nasabah Tabungan BRI Simpedes berkesempatan untuk mendapatkan hadiah berupa rumah, mobil, motor, sepeda, dan Televisi (TV).

Pengundian hadiah pada program Panen Hadiah Simpedes diundi secara lokal atau per cabang. Menariknya, pajak hadiah yang diperoleh nasabah terpilih ditanggung oleh BRI.

Untuk cara buka Tabungan BRI Simpedes secara online melalui BRImo, Anda cukup  mengunduh aplikasi BRImo di PlayStore, AppStore, atau AppGallery secara gratis.

Yuk, mulai menabung sekarang di Tabungan BRI Simpedes melalui BRImo dan wujudkan masa depan yang lebih baik!

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya