Datangi Ponpes Al Hikam Malang, Ganjar Kenang Sosok Kiai Hasyim Muzadi

Bacapres Ganjar Pranowo mengunjungi Ponpes Al Hikam, Malang
Sumber :
  • Istimewa

Malang - Sosok almarhum KH Hasyim Muzadi memiliki kenangan tersendiri bagi bakal calon presiden (bacapres) Ganjar Pranowo. Ia mengaku mempunyai kedekatan dengan sosok KH Hasyim Muzadi.

Ganjar Beri Sinyal PDIP di Luar Pemerintahan, Gerindra Tetap Ajak Bersama-sama

Hal ini diutarakan Ganjar saat datang ke Ponpes Al Hikam Malang, Jumat, 13 Oktober. Dia pun bertemu dengan perwakilan keluarga yaitu KH Abdul Hakim Hidayat.

“Saya merasakan punya kedekatan dengan beliau (KH Hasyim Muzadi). Dan hari ini bisa bersilaturahmi bertemu dengan keluarganya,” ungkap Ganjar.

Petinggi PPP Minta Pimpinan Realistis Segera Gabung Koalisi Prabowo-Gibran

Bacapres Ganjar Pranowo mengunjungi Ponpes Al Hikam, Malang

Photo :
  • Istimewa

Dalam kesempatan itu, Ganjar mengungkapkan bilamana banyak mendapatkan ilmu dari sosok KH Hasyim. Bahkan suguhan yang diberikan selalu menjadi acuan bagi dirinya.

Ganjar-Mahfud Ngaku Tak Dapat Undangan Penetapan Prabowo-Gibran, KPU Bilang Begini

“Itu ilmu yang luar biasa, perubahan yang menurut saya menjadi lebih baik,” tutur Ganjar.

Maka dari itulah, pada kesempatan kali ini dia menyempatkan diri untuk bersilaturahmi dengan keluarga almarhum KH Hasyim Muzadi dengan menyambangi Ponpes Al Hikam Malang.

Ganjar pun mengaku mendapatkan pesan dari pihak keluarga almarhum KH Hasyim Muzadi. Salah satunya mengenai kepentingan untuk tetap menjaga silaturahmi.

“Ini bisa bersilaturahmi bertemu dengan keluarganya, ada pesan dari keluarganya kepada saya,” kata Ganjar.

Bacapres Ganjar Pranowo

Photo :
  • Istimewa

“Sekarang alhamdulillah setiap silaturahmi selalu ada sesuatu yang membikin nilai-nilai persaudaraan kita makin lebih baik. Mudah-mudahan ini terjaga terus,” imbuh Ganjar. 

Saat datang ke Ponpes Al Hikam Malang, Ganjar tidak hanya bersilaturahmi, Ganjar juga melaksanakan salat Jum’at berjamaah bersama keluarga almarhum KH Hasyim Muzadi beserta para santri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya