Warga Karawang Ingin Sandiaga Uno Jadi Cawapres

Bazar sembako murah di Karawang
Sumber :
  • Istimewa

Karawang - Dalam upaya membantu masyarakat Karawang yang sedang menghadapi kenaikan harga sembako, UMKM Sahabat SandiUno Karawang dan Persatuan Islam, bersatu dalam sebuah kegiatan bazar sembako murah dan bersama-sama mendoakan Sandiaga Uno untuk Pilpres 2024. Ini adalah respons positif terhadap kondisi ekonomi sulit yang dihadapi oleh banyak keluarga di daerah tersebut.

Bentuk Kepedulian Muhammadiyah Buat Penyandang Difabel

Isah, salah satu pembeli sembako murah dari wilayah Adiarsa Barat, Kecamatan Karawang Barat, bersama masyarakat Karawang berdoa bersama dan percaya bahwa dengan pengalaman dan komitmen Sandiaga Uno, dapat memajukan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Indonesia. 

"Alhamdulillah membantu masyarakat yang kurang mampu, Pak Sandi hebat membantu masyarakat. Doa saya supaya Pak Sandi maju terus, saya mendukung, saya pengen Pak Sandi maju jadi Cawapres," kata Isah, dikutip Minggu, 15 Oktober 2023.

DKPP Ungkap Laporan Pelanggaran Pemilu 2024 Terbanyak dari Provinsi Papua

Bazar sembako murah di Karawang

Photo :
  • Istimewa

Inisiatif bazar sembako murah ini tidak hanya membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari, tetapi juga menunjukkan dukungan dan doa masyarakat terhadap Sandiaga Uno, yang dipandang sebagai pribadi yang berkomitmen dalam membantu perkembangan ekonomi masyarakat. Selain itu juga memperkuat keyakinan masyarakat terhadap Sandiaga Uno sebagai calon wakil presiden (cawapres) dalam Pilpres 2024. 

Penampakan Bule Berpakaian Minim di tengah Ceramah UAS di Lombok

"Alhamdulillah kegiatan hari ini berjalan dengan lancar dari awal pembukaan, masyarakat antusias, berbondong-bondong mengantre. Terima kasih Pak Sandi atas kebermanfaatan dan membantu para ibu rumah tangga di sekitar sini," kata Rizal Faturrahman selaku Tokoh Pemuda Karawang. 

Dalam Pilpres tahun ini, masyarakat menyoroti kebutuhan akan seorang calon wakil presiden yang memiliki pemahaman mendalam tentang permasalahan ekonomi dan keamanan negara. Dalam situasi yang penuh tantangan saat ini, sosok seperti Sandiaga Uno yang diyakini bisa mengatasi permasalahan tersebut. 

"Yang pertama cawapres di tahun ini yang dibutuhkan masyarakat yang betul-betul paham pada permasalahan masyarakat, terutama terkait permasalah ekonomi juga terkait keamanan negara karena sedang situasi gencar-gencarnya saat ini," kata Rizal. 

"Mudah-mudahan di pilpres tahun ini Pak Sandi bisa mendapatkan keberkahan dan mendapat kedudukan yang diharapkan Aamiin," lanjut Rizal.

Doa lain juga hadir dari masyarakat wilayah Desa Puseurjaya, Kecamatan Telukjambe Timur, Karawang, salah satunya Nunung Nuraini, ia menyampaikan bahwa rekam jejak Sandiaga dalam membantu ekonomi masyarakat, sangat nyata, sehingga Sandiaga mendapat dukungan besar dari masyarakat Karawang. Terbukti, ini adalah hasil dedikasi Sandiaga dalam mendukung UMKM dan pelaku usaha lainnya. 

"Alhamdulillah senang, sangat membantu sekali, kita lumayan bisa membeli sembako dengan harga Rp 5.000 saja, di pasar saja ga dapet, bisa menambah kebutuhan sehari-hari ibu rumah tangga sangat membantu sekali," kata Nunung.

Sandiaga Uno

Photo :
  • tvOne/ Didiet Cordiaz

"Saya sih harapannya "yes" ya, karena Pak Sandi sudah banyak membantu kami, UMKM, pelaku usaha, kemudian juga banyak membantu teman-teman kita yang membutuhkan dengan tulus. Semoga di 2024 lebih maju dan semoga segala visi misinya tercapai, maju terus kita dukung Pak Sandi," lanjut Nunung. 

Harapan dan dukungan masyarakat sangat kuat, dan diharapkan  ini menjadi dorongan bagi Sandiaga Uno untuk maju sebagai calon wakil presiden yang berkomitmen untuk kemajuan Indonesia.

Kegiatan ini dilakukan di dua lokasi berbeda di Karawang, menciptakan akses mudah dan harga terjangkau untuk sembako yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Lokasi pertama berada di Adiarsa Barat, Kecamatan Karawang Barat, dan lokasi kedua terletak di Desa Puseurjaya, Kecamatan Telukjambe Timur, Karawang, Jawa Barat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya