Rampung, Ganjar-Mahfud 9 Jam Jalani Tes Kesehatan

Tes Kesehatan Capres Ganjar Pranowo dan Cawapres Mahfud MD
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta- Bakal calon presiden - calon wakil presiden, Ganjar Pranowo- Mahfud MD rampung menjalani rangkaian pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Senen, Jakarta Pusat. Adapun pemeriksaan berjalan sembilan jam lamanya.

Menohok! Balasan Petinggi Gerindra ke Ganjar soal Politik Akomodasi: Apakah Salah?

"Rekan-rekan media, sore hari ini pukul 16.15 WIB, seluruh rangkaian pemeriksaan sudah dilaksanakan untuk Ganjar Pranowo dan Mahfud MD saya akan menyerahkan bukti, bahwa beliau berdua telah melaksanakan pemeriksaan dengan lengkap," kata Kepala Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Soebroto, Albertus Budi Sulistya kepada wartawan, Minggu 22 Oktober 2023.

Kepala Rumah Sakit RSPAD Gatot Subroto, Budi Sulistya

Photo :
  • VIVA/Zendy Pradana
Ganjar Nyatakan Jadi Oposisi, Ganjarist: Ini Menunjukkan Beliau Tidak Mencla-mencle

Sementara itu, Ganjar mengaku telah menjalani semua rangkaian pemeriksaan yang ada. Dia berharap hasilnya baik.

"Saya bersama Pak Mahfud dan alhamdulillah sudah selesai, tentu saja mudah-mudahan nanti, Insyaallah hasilnya baik. Dan kita sudah melakukan sebuah proses pemeriksaan secara lengkap. Mudah-mudahan hasilnya juga segera dikirim ke KPU (Komisi Pemilihan Umum) untuk melengkapi seluruh syarat administrasi," ujar Ganjar.

Isu Duet Anies-Ahok di Pilkada DKI, Ganjar: Daftar Dulu Aja

Sebelumnya diberitakan, bakal calon wakil presiden Mahfud MD mengaku tidak melakukan persiapan khusus sebelum menjalani rangkaian pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Senen, Jakarta Pusat, hari ini.

"Oh persiapannya standar saja ya. Saya puasa sejak tadi malam sampai sekarang. Tadi malam diminta puasa sejak jam 20.00 dan jam 07.00 diharapkan sudah sampai di sana (RSPAD) untuk nemulai seluruh acara pemeriksaan kesehatan. Dan saya sudah siap. Saya juga sudah beristirahat cukup lah. Istirahatnya cukup," ujar Mahfud kepada wartawan, Minggu 22 Oktober 2023.

Tes Kesehatan Capres Ganjar Pranowo dan Cawapres Mahfud MD

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Sementara itu bakal calon presiden Ganjar Pranowo bersama sang istri menuju ke RSPAD. Sama seperti Mahfud, irinya mengatakan tak ada persiapan khusus. Dirinya mengaku tak diperkenankan oleh tim dokter untuk melakukan aktivitas olahraga di pagi hari.

"Langsung kita ke Rumah Sakit. Insyaallah sehat, puasa tadi. Kata dokter tidak disarankan (olahraga)," ujar Ganjar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya