Kawasan Gunung Arjuno Kembali Terbakar, Angin Bikin Api Cepat Meluas

Petugas berusaha memadamkan api yang membakar kawasan Gunung Arjuno di Jawa Timur pada Minggu hingga Senin, 22-23 Oktober 2023.
Sumber :
  • IST

Pasuruan - Kawasan Gunung Arjuno di Jawa Timur kembali terbakar, pada Minggu hingga Senin, 22-23 Oktober 2023. Sejak kemarin, dari area bawah tampak garis-garis api yang membara dan menjalar menuju puncak gunung.

Ada Pemadaman Lampu 60 Menit di Jakarta Malam Ini, Simak Daftar Lokasinya

Kepala UPT Taman Hutan Raya (Tahura) Raden Soerjo, Akhmad Wahyudi, mengatakan saat ini upaya pemadaman api difokuskan di blok garotan. Lokasinya di atas wilayah Desa Leduk, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan.

"Titik api muncul di blok Garotan Ledug. Titik api awalnya dari areal Perhutani, kemudian menjalar ke wilayah Tahura," kata Akhmad, Senin.

Risma Populer di Jatim tetapi Elektabilitas Khofifah Tinggi, Menurut Pakar Komunikasi Politik

Saat ini sebanyak 20 personel dikerahkan untuk berjibaku memadamkan api. Belum ada laporan detail tentang berapa luasan areal lahan yang terbakar sebab proses penghitungan menunggu upaya pemadaman selesai.

Kapal KM Bukit Raya Terbakar, Ribuan Calon Penumpang Gagal Berangkat ke Surabaya

Tim Gabungan Berusaha Padamkan Api di Gunung Arjuno

Photo :
  • VIVA/ Uki Rama/ Humas Polres Malang

Untuk faktor kendala personel lapangan terkendala medan yang terjal dan embusan angin yang kencang sehingga membuat api cepat membakar semak dan ilalang di kawasan Gunung Arjuno.

"Semoga proses pemadaman berjalan lancar dan titik api semakin berkurang, karena selain medan yang terjal, angin di atas juga kencang," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya