Prijanto: SBY Tak Enak dengan Pengguna Jalan

Presiden Yudhoyono naik motor menuju Situ Gintung
Sumber :
  • Biro Pers Istana Presiden/Abror Rizki

VIVAnews - Pengawal iring-iringan kendaraan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menjadi sorotan publik. Bagi Wakil Gubernur DKI Prijanto, sebenarnya Presiden SBY tidak enak dengan masyarakat atas pengawalan itu.

"Pak SBY juga pernah cerita kepada saya. Tidak enak dengan masyarakat kalau kita harus menggunakan sirine," kata Prijanto sebelum acara Pembukan Musyawarah Lembaga Dakwa Islam Indonesia (LDII) Cabang DKI di Senayan, Jakarta, Sabtu 17 Juli 2010.

Menurut Prijanto, penggunaan sirine itu sebenarnya membuat Presiden SBY tidak nyaman. Begitu juga bagi dirinya.

"Tidak enak dengan masyarakat pengguna jalan yang harus menunggu kita (pejabat) lewat terlebih dahulu," kata mantan Asisten Teritorial Mabes TNI Angkatan Darat itu.

Tapi bagaimana lagi, lanjut Prijanto, penggunaan sirine dan pengawalan itu sudah menjadi peraturan dan protokoler. Meski begitu, Prijanto meminta kepada petugas pengawal untuk tidak menggunakan sirine.

"Lebih baik menggunakan klakson secara singkat," ujarnya.

Perdebatan pengawalan pejabat negara ini berawal dari surat pembaca Hendra NS di Harian Kompas yang mengeluhkan iring-iringan kendaraan pengawal Presiden SBY. Istana menanggapi surat pembaca itu dan akan menindaklanjuti petugas pengawal yang arogan. (umi)

Terungkap, Alasan Rizky Irmansyah Sukses Curi Perhatian Nikita Mirzani
VIVA Militer: Presiden Ukraina, Volodymyr Zelensky

Rusia Telah Menangkap Pemodal Teroris Serangan Moskow, Ternyata Dikirim Melalui Ukraina

Dalam penemuan itu, mereka mengklaim bahwa negara Ukraina telah membayar “sejumlah besar dana” kepada para pelaku.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024