Penyidik Kasus Gayus Disidang Hari Ini

Gayus Tambunan Diciduk Satgas
Sumber :
  • VIVAnews/ Adri Irianto

VIVAnews - Pengadilan Negeri Jakarta Selatan menggelar sidang terhadap penyidik kasus Gayus Tambunan, Komisaris Polisi Arafat,  hari ini, Senin 19 Juli 2010.

Sidang mengagendakan pembacaan dakwaan oleh Jaksa Penuntut Umum. Sidang yang digelar sekitar jam 10.00 WIB itu akan dipimpin oleh Aswandi.

Kompol Arafat adalah penyidik kasus mafia pajak Gayus Tambunan. Arafat dijadikan sebagai tersangka bersama satu penyidik lainnya, AKP Sri Sumartini.

Keduanya diduga telah turut merekayasa kepemilikan sisa uang Gayus Tambunan dalam rekeningnya sejumlah Rp 24,6 milyar.

Kedua penyidik diduga ikut dalam pertemuan di Hotel KC dan Hotel S bersama Gayus Tambunan, Haposan Hutagalung sebagai pengacara Gayus, dan Andi Kosasih yang diperankan untuk mengakui uang Gayus itu.

Viral Jeam Kelly Sroyer Dikeplak Shin Tae-yong, Ternyata Gegara Ini

Arafat diduga telah menerima suap dari Gayus tambunan berupa sejumlah uang dan barang. Status Arafat di institusi Kepolisian sendiri masih belum jelas. Dia telah direkomendasikan untuk dipecat dengan tidak hormat. Namun sejauh ini belum ada surat pemecatan kepadanya.

Ilustrasi Pertumbuhan Ekonomi/Realisasi Investasi.

Pemilu di AS dan Eropa Diprediksi akan Pengaruhi Iklim Investasi Indonesia

Selain Indonesia, tahun 2024 akan ada 64 negara yang juga menyelenggarakan pemilu. Sebagian besar Pemilu 2024 akan terjadi di Benua Eropa, dimana akan ada 19 negara yang

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024