Panji Gumilang Akan Disidang Perdana Rabu 8 November

Panji Gumilang Hadir, Jalani Pemeriksaan di Bareskrim
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Indramayu – Pimpinan Pondok Pesantren Al Zaytun Panji Gumilang akan menjalani sidang perdana pada Rabu, 8 November 2023. Sidang pertama tersebut akan dilakukan di Pengadilan Negeri Indramayu, dengan agenda sidang pembacaan dakwaan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU).

AS Kembalikan Barang Antik Milik Indonesia yang Dicuri, Ada 3 Artefak Majapahit

Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari), Arief Indra Kusuma mengatakan penuntut umum telah melimpahkan tahap II perkara kasus penistaan agama yang menjerat Panji Gumilang ke Pengadilan Negeri Indramayu. Selanjutnya, ketua pengadilan telah memutuskan jadwal sidang perdana Panji Gumilang pada Rabu, 8 November 2023.

"Saya hanya menyampaikan setelah tahap dua tersangka dan barang bukti kita tindak lanjuti setelah jaksa melakukan persiapan, rencananya berdasarkan penetapan Ketua Majelis Pengadilan Negeri Indramayu, hari Rabu besok, 8 November 2023 mulai sidang pertama," kata Kajari Indramayu, Arief Indra Kusuma, Senin, 6 November 2023.

Followers TikToker Gali Loss Melejit Buntut Konten Hewan Ngaji, Polisi: Dia Tak Berpikir Panjang

JPU melimpahkan berkas perkara kasus Panji Gumilang ke PN Indramayu

Photo :
  • tvOne/Opi Riharjo

Arief mengatakan, agenda pertama pada sidang perkara penistaan agama yang menjerat Panji Gumilang, pembacaan dakwaan oleh JPU. "Rencananya dengan agenda pembacaan dakwaan Jaksa Penuntut Umum," katanya.

Akun TikTok Disita, Polisi Pastikan Galih Loss Belum Dapat Untung dari Kontennya

Ia mengimbau kepada seluruh masyarakat, untuk menjaga kondusifitas selama jalannya sidang. "Kita sama-sama punya tanggung jawab untuk menjaga kondusifitas selama jalannya persidangan, agar menimbulkan hasil yang baik," imbaunya.

Diketahui, penyidik Bareskrim Polri telah melakukan pelimpahan tahap II kasus penistaan agama yang menjerat Panji Gumilang ke Kejari Indramayu, pada Senin, 30 Oktober 2023. 

Saat ini, Kejari Indramayu tengah menitipkan Panji Gumilang ke Lapas Kelas IIB Indramayu sebagai tahanan Jaksa.

Laporan: Opi Rihardjo/tvOne Indramayu

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya