Sungai Batanghari Jambi Tercemar Sampah dan Eceng Gondok

Kondisi Sungai Batanghari, Jambi
Sumber :
  • Syarifuddin Nasution (Jambi)

Jambi – Sungai Batanghari, Jambi yang merupakan sungai terpanjang di Pulau Sumatera tercemar setelah sungai berbuih bercampur eceng gondok hingga tumpukan sampah mengalir di sepanjang sungai. 

Nyamannya Naik Gunung Terbersih di Indonesia

Pantauan VIVA di lapangan, tampak aliran kotoran tersebut mengalir melewati rumah dinas Gubernur Jambi, Al Haris tepat Sabtu (18/11/2023) sekitar pukul 17.00 WIB.

Rudi warga Kota Jambi sangat menyayangkan Sungai Batanghari tercemar tumpukan sampah di sepanjang aliran sungai dan ia berharap kepada Pemerintah Provinsi Jambi segera mengatasi kotoran di sepanjang sungai.

Pemkot Tangsel Tiap Hari Berjibaku Atasi 1000 Ton Sampah, Benyamin: Persoalan yang Serius

Kondisi Sungai Batanghari, Jambi

Photo :
  • Syarifuddin Nasution (Jambi)

"Sungai batanghari adalah kebutuhan jutaan masyarakat Jambi dan ketika melihat Sungai Batanghari berbuih campur kotoran sampah dan eceng gondok sangat disayangkan dan berharap pemerintah cepat mengatasinya," ujarnya, Minggu (19/11/2023).

Petugas Kebersihan di Tangerang Angkut 3 Ribu Ton Sampah per Hari Selama Idul Fitri

Rudi menegaskan kotornya Sungai Batanghari akibat ulah oknum masyarakat yang tidak bertanggung jawab karena telah mencemari Sungai Batanghari dan ia mengharapkan Sungai Batanghari bersih dan terhindar dari penyakit.

"Sungai Batanghari juga kita konsumsi ke dalam tubuh dan kalau Sungai Batanghari kotor sekali tentunya penyakit banyak datang dan kita sebagai warga Jambi yang perhatian terhadap sungai sangat berharap jernih dan terhindar dari penyakit," jelasnya.

Kondisi Sungai Batanghari, Jambi

Photo :
  • Syarifuddin Nasution (Jambi)

Terpisah, Suwarni warga Kota Jambi saat dikonfirmasi mengatakan melihat sepanjang sungai batanghari kotor berbuih bercampur eceng gondok serta sampah sangat prihatin sekali, apalagi melewati depan rumah dinas Gubernur Jambi, Al Haris dan tentunya sebagai Gubernur Jambi bisa melihat Sungai Batanghar hari ini yang sangat kotor sekali.

"Sebagai Gubernur Jambi seharusnya mengambil sikap tegas terhadap bawahannya dalam mengatasi sungai batanghari yang sangat kotor sekali," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya