HUT ke-73 Tahun, Ditpolairud Polda Jambi Pecat Anggota dan Gelar Donor Darah

Dirpolairud Polda Jambi, Michael Mumbunan
Sumber :
  • Syarifuddin Nasution (Jambi)

Jambi  - Satu orang anggota Ditpolairud Polda Jambi bernama Bharatu Tonggo Risdo Tandela Munthe dikenakan Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) alias dipecat dari kepolisian.

Awal Mula 5 Oknum Polisi Ditangkap Diduga Usai Konsumsi Sabu di Depok

PTDH Tonggo yang sebelumnya menjabat sebagai TA Ditpolairud Polda Jambi diketahui berulang kali melakukan pelanggaran aturan Polri, seperti melakukan kesalahan dalam hal pelaksanaan dinas berturut-turut.

Dirpolairud Polda Jambi, Michael Mumbunan saat dikonfirmasi membenarkan satu anggotanya dari Ditpolairud Polda Jambi di PTDH karena sudah melakukan pelanggaran aturan Polri.

Google Pecat 28 Karyawan Setelah Protes Terhadap Kontrak dengan Pemerintah Israel

"Pelaksanaan PTDH tersebut tepat pada Selasa, November 2023 di Markas Ditpolairud Polda Jambi," ujarnya, Rabu (22/11/2023).

Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono

Photo :
  • Tangkapan Layar: TikTok
Kena Veto Amerika Serikat, Palestina Gagal Jadi Anggota Penuh PBB Usai Ajukan Resolusi

Michael menegaskan, PTDH yang dilakukan terhadap satu anggota Ditpolairud Polda Jambi baru pertama kali selama ia menjabat dan keputusan PTDH terhadap Bharatu Tonggo Risdo Tandela Munthe sesuai Keputusan Kapolda Jambi nomor KEP/487/X/2023 tertanggal 31 Oktober 2023.

"Kita tegaskan juga kepada personel agar tetap waspada atas godaan yang bisa menjerumuskan diri sendiri atas kesalahan dan selalu narkoba, bermain wanita dan judi dan jangan sampai terjadi lagi PTDH," katanya.

Mabes Polri dan TNI Donor Darah Ratusan Kantong di Makras Polairud Jambi 

Demi kepedulian masyarakat Jambi, Jajaran personel Mabes Polri dan TNI Jambi mendonorkan darah ratusan kantong di Markas Ditpolairud Polda Jambi.

Dirpolairud Polda Jambi, Michael Mumbunan saat dikonfirmasi mengatakan, pendonoran darah ini merupakan Rangkaian hari ulang tahun Ditpolairud yang ke 73 dan tampak jajaran anggota Baharkam Mabes Polri datang ke markas Polairud  mendonorkan darahnya demi kepedulian masyarakat Jambi.

Ditpolairud Polda Jambi gelar donor darah

Photo :
  • Syarifuddin Nasution (Jambi)

"Ya, ada juga dari mabes anggota kepolisian dari Mabes Polri datang ke Jambi langsung mendonorkan darah,"ujarnya.

Michael menyebutkan, selain dari anggota dari Mabes Polri, kegiatan donor darah juga melibatkan jajaran personel internal Ditpolairud Polda Jambi dan juga jajaran personel TNI Jambi.

"Total keseluruhan untuk personel ditpolairud baik dari Mabes maupun Satpol airud ada 200 personel yang ditambah lagi dari TNI termasuk Akademi maupun anak siswa sekolah yang ada di Kota Jambi," jelasnya.

Michael mengatakan, para aparat personel yang telah mendonorkan darahnya akan diserahkan ke Palang Merah Indonesia dan selain donor darah ada juga Polairud tabur bunga, senam bersama terus ada penanaman Mangrove serta pembersihan sungai dan pantai itulah rangkaian kegiatan Ditpolairud Polda Jambi.

"Kita bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia,kita donor untuk kemanusiaan tujuannya disumbangkan ke Masyarakat khususnya Jambi yang membutuhkan,"katanya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya