Firli Bahuri Tersangka, IMM Dorong Proses Hukum Tanpa Tekanan dan Intervensi

Ketua DPP IMM, Baikuni Alshafa
Sumber :
  • DPP IMM

Jakarta – Penyidik Polda Metro Jaya, telah menetapkan Ketua KPK Firli Bahuri, sebagai tersangka. Terhadap kasus ini, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah atau IMM, mendorong proses hukum yang transparan dan tanpa intervensi pihak manapun.

Alasan Nurul Ghufron Gugat Dewas KPK ke PTUN dan MA

Ketua Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (DPP IMM), Baikuni Alshafa, mengatakan semua pihak harus menjunjung tinggi prinsip keadilan dan ketertiban hukum. 

"DPP IMM dengan tegas mengecam setiap bentuk pelanggaran hukum, termasuk oleh pejabat tinggi negara. Kasus pemerasan ini mempertegas bahwa aturan hukum harus ditegakkan secara adil dan transparan," Kata Baikuni Alshafa, dalam keterangannya yang diterima VIVA, Kamis 23 November 2023.

Pembunuh Wanita dalam Koper Gasak Rp43 Juta, Sebagian Uang Dipakai Buat Ongkos Pulang ke Palembang

Alsha, sapaan akrab Baikuni Alshafa, menegaskan kalau IMM sangat mendukung proses hukum yang berlangsung. Maka dari itu, menurutnya proses itu haruslah lebih transparan. "Kami menuntut agar proses hukum terhadap Firli Bahuri dilaksanakan secara obyektif dan transparan. Keadilan harus menjadi landasan utama dalam menangani kasus serius ini," katanya.

Moralitas dan etika kepemimpinan, lanjutnya, adalah landasan utama yang harus dipegang. Maka dalam kasus dugaan pemerasan terhadap eks Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo atau SYL itu, IMM meminta independensi dari penegak hukum itu sendiri.

Polisi Tetapkan Rio Reifan Tersangka Kasus Narkoba, Ini Barang Bukti yang Disita

"Integritas KPK harus tetap terjaga, dan penanganan kasus ini harus dilakukan tanpa tekanan atau intervensi dari pihak manapun," jelasnya.

"Kami meyakini bahwa hukum harus ditegakkan demi terciptanya masyarakat yang adil dan bersih dari korupsi. Mari kita bersama-sama mengawal proses hukum ini," lanjut Alsha.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya