Golkar Target Raih 115 Kursi DPR RI di Pemilu 2024

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.
Sumber :
  • VIVA/Andrew Tito.

Jakarta -- Partai Golongan Karya (Golkar) menargetkan  bisa meraih 115 kursi di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI pada Pemilihan Umum 2024.

PKB Siapkan Calon Potensial di Pilgub DKI 2024, Hasbiallah Ilyas Ungkap Kriterianya

"Kita berharap suara Partai Golkar akan meningkat. Target Golkar 115 kursi, 20 persen dari pada kursi DPR atau target optimal adalah 20 persen, 20 persen dari pemilih," ucap Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, Senin 27 November 2023.

Hal itu dikatakan Airlangga saat deklarasi penyerahan dukungan ke pasangan calon presiden-wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Pemilihan Presiden 2024 oleh Kosgoro 1957. 

PKB Hormati Sikap Gelora yang Tolak PKS Gabung ke Prabowo-Gibran

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto.

Photo :
  • Anisa Aulia/VIVA.

Adapun acara dihadiri Ketua Majelis Penasihat Kolektif (MPK) Kosgoro 1957 Agung Laksono, Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Koalisi Indonesia Maju (KIM) Rosan Roeslani dan Ketua Umum PPK Kosgoro 1957, Dave Akbarshah Fikarno Laksono.a

Momen Prabowo Ditarik Wakil PM Singapura Lawrence Wong di Istana Bogor

Airlangga mengajak para kadernya untuk bekerja keras merebut hati rakyat agar target tersebut dapat diwujudkan. Apalagi, lanjutnya, saat ini, elektabilitas pasangan Prabowo-Gibran dan Partai Golkar terus menanjak ke arah positif. Hal tersebut, kata dia, merupakan momen untuk meraih kemenangan.

"Tidak ada pesan yang lain kecuali kerja keras kemudian kerja cerdas, dan juga tarik simpati masyarakat. Pesan saya kita jaga momentum, jangan membuat  unforced error, kemudian tentu kita kuasai opini publik. Itu saja yang saya akan pesankan," katanya lagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya