Polri Kirim 10 Police Adviser ke Haiti

Pasukan gabungan anti teror Polri dan TNI
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Polri akan mengirim personel ke Haiti. Anggota Polri yang dikirim akan belajar tentang sistem penegakan hukum di Haiti.

Demikian disampaikan Wakil Kapolri Komisaris Jenderal Jusuf Manggabarani usai melakukan upacara pelepasan pasukan ke Haiti di Mabes Polri, Jakarta, Kamis 22 Juli 2010.

Jusuf menegaskan bahwa pengiriman sejumlah personil polisi ini merupakan mandat dari Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB). Personel yang dikirim, kata dia, juga akan membantu pembangunan pelatihan kepolisian di Haiti.

Kesepuluh personel yang tergabung dalam Tim Police Adviser ini akan bekerjasama dengan utusan dari 30 negara lainnya.  "Personelnya diambilkan dari instruktur lembaga pendidikan dan Lemdiklat Polri," kata mantan Inspektur Pengawasan Umum Polri ini.
 
Jusuf menegaskan, para utusan itu akan ditugaskan selama sembilan bulan hingga satu tahun. "Kontrak biasanya sembilan bulan atau satu tahun, tapi bisa diperpanjang tergantung situasi ," ujar Jusuf.

Penting, 10 Tips Agar Jemaah Haji Tak Tersesat di Arab Saudi
Dua mahasiswa UMSU sabet juara 1 Sekaligus di ajang Pilmapres 2024.(dok UMSU)

Pilmapres 2024, Dua Mahasiswa UMSU Sabet Juara 1 Sekaligus

Dua mahasiswa UMSU berhasil menunjukkan prestasi terbaiknya, dengan menyabet juara 1 sekaligus pada dua gelar pada ajang Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) 2024.

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024