Ini Alasan Habib Rizieq Tak Hadiri Munajat Kubro 212 di Monas

Ketua SC Munajat Kubro Muhammad Bin Husein Al Atthas bacakan sambutan HRS
Sumber :
  • Tangkapan layar Youtube

Jakarta - Persatuan Alumni (PA) 212 menggelar aksi bela Palestina di Silang Monas, Jakarta Pusat pada Sabtu 2 Desember 2023. Namun, Habib Rizieq Shihab (HRS) tak tampak menghadiri acara yang bertajuk "Munajat Kubro untuk Keselamatan NKRI dan Kemenangan Palestina" itu. 

Rencana Israel Pasca Perang di Gaza Ditolak Inggris

Dalam pidato HRS yang dibacakan oleh menantunya, yaitu Muhammad Bin Husein Al Atthas menyampaikan permintaan maaf HRS tak dapat menghadiri munajat kubro karena sedang menjaga istri yang sedang sakit.

"Kepada segenap panitia dan umat yang menghadiri Munajat Kubro 212 tahun 2023, dengan ini saya Al Fakir Muhammad Rizieq Shihab, memohon berjuta maaf, (HRS) berhalangan hadir karena harus menjaga istri yang masih terbaring di rumah sakit sejak beberapa waktu yang lalu," katanya di Monumen Nasional.

China Dukung Rakyat Palestina Angkat Senjata Lawan Penjajah Israel

Massa aksi Munajat Kubro 212 di Monas

Photo :
  • VIVA/Rahmat Fatahillah Ilham

Ketua SC Munajat Kubro itu juga meminta masyarakat yang hadir turut serta mendoakan kesembuhan dari istri Habib Rizieq.

Gila! Israel Bakal Batasi Muslim Masuki Masjid Al-Aqsa Selama Ramadhan

"Doakan lah agar Allah menyembuhkan dengan sebaik-baiknya penyembuhan. Amin yarabbal alamin," ucap dia.

Diketahui, Sejumlah tokoh ulama tampak menghadiri acara tersebut, seperti Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Marsudi Syuhud, Wakil Ketua Dewan Pertimbangan MUI Muhyiddin Junaidi.

Selain itu, Ketua PA 212 Slamet Maarif; Ketua FPI Sobri Lubis, dan sejumlah tokoh 212 seperti Novel Bamukmin, hingga menantu Habib Rizieq Shihab, Hanif Alatas.

Acara tersebut juga telah dimulai sejak dini hari pada 03.00 WIB untuk melakukan salat tahajud, munajat dan subuh berjamaah. Massa aksi terus bersholawat bersama, Kemudian, bakal dilanjutkan oleh tausiah pendakwah nasional hingga 09.00 WIB.

Silang Monas sudah dipadati oleh umat muslim yang datang dari berbagai daerah di Jabodetabek ataupun luar daerah. Pihak penyelenggara, yakni PA 212 mengaku sudah memegang surat izin dari Kementerian Sekretaris Negara (Kemensetneg) untuk acara besok. 

Selain itu, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Unit Pengelola Kawasan Monas dan Polda Metro Jaya dalam rangka keamanan dan kenyamanan peserta.

Aksi 212 di Monas

Photo :
  • VIVA / Rahmat Fatahillah Ilham

Sebagai informasi, Polisi menerjunkan ribuan personel pengamanan guna mengawal Munajat Kubro 212. Akti bertema ‘Untuk Keselamatan NKRI dan Kemenangan Palestina’ itu digelar di kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Sabtu, 2 Desember 2023.

"5.734 personel pengamanan 2 Desember 2023 di Monas," ucap Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Trunoyudo Wisnu Andiko kepada wartawan, Jumat 1 Desember 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya