4 Fakta Meninggalnya Mantan Kepala BNPB Doni Monardo

VIVA Militer: Letjen TNI Doni Monardo ketika masih menjabat Danjen Kopassus
Sumber :
  • Istimewa/Viva Militer

Jakarta - Mantan kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Purn Doni Monardo dikabarkan meninggal dunia pada pukul 17.35 WIB, pada Minggu kemarin, 3 Desember 2023.

Soal Isu Prabowo Tinggalkan Jokowi usai Dilantik Jadi Presiden, Pengamat: Adu Domba

Doni Monardo, yang merupakan mantan komandan jenderal Komando Pasukan Khusus (Kopassus) TNI AD, sempat dirawat intensif di Rumah Sakit (RS) Siloam Semanggi, Jakarta. Sejumlah pejabat sempat menjenguk Doni di rumah sakit, termasuk Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Berikut beberapa fakta meninggalnya mantan Kepala BNPB Doni Monardo:

Mahasiswa BEM Unram Terobos Hotel Tempat Jokowi Nginap, Diadang Paspampres

1. Pertama Kali Dirawat

Mantan Kepala BNPB Letjen TNI Doni Monardo

Photo :
  • BNPB
Istana Ungkap Alasan Jokowi Kunker ke NTB di Tengah Aksi Hari Buruh

Tepatnya pada 23 September 2023 lalu, Doni Monardo dikabarkan dirawat intensif di Rumah Sakit Siloam. Hal tersebut dibenarkan oleh sang adik dalam sebuah rekaman. Selain itu juga, ia juga meminta doa kepada masyarakat untuk kesembuhan Doni Monardo.

"Kami mengharapkan doa yang tulus dari seluruh masyarakat rakyat Indonesia untuk kesembuhan Bapak Doni Monardo sehingga beliau bisa kembali pulih sehat seperti sediakala," katanya seperti dikutip, Sabtu, 23 September 2023.

2. Sempat Dijenguk Jokowi

Presiden Jokowi dan Kepala BNPB Letjen TNI Doni Monardo di Sungai Citarum

Photo :
  • Istimewa

Sebelum dikabarkan meninggal dunia, Presiden Jokowi sempat menjenguk Doni Monardo di Rumah Sakit Siloam. Selain itu juga, mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut mendoakan akan kesembuhan dari mantan Letjen TNI Purn.

"Bapak Presiden Joko Widodo berkunjung ke Rumah Sakit Siloam Semanggi untuk membesuk sekaligus mendoakan Letjen Pur DR HC Doni Monardo," kata Mantan Tenaga Ahli BNPB, Egy Massadiah dalam keterangannya diterima awak media.

3. Diduga Mengalami Stroke

Kepala BNPB/Ketua Satgas COVID-19 Doni Monardo memberi keterangan pers di Pantai Cemara Sewu, Desa Bunton, Kecamatan Adipala, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Rabu, 28 April 2021.

Photo :
  • ANTARA/Sumarwoto

Dilansir berbagai sumber, kabar meninggalnya Doni Monardo dikarenakan sakit diduga akibat stroke. Namun belum ada informasi lebih lanjut atau keterangan dari keluarga mengenai sakit yang dialami oleh Doni Monardo.

4. Dimakamkan TMP Kalibata

VIVA Militer: Mantan Danjen Kopassus Letjen TNI Doni Monardo

Photo :
  • Wikipedia

Setelah jenazah diserahkan kepada pihak keluarga, Doni Monardo dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata pada Seni hari ini, 4 Desember 2023. Doni dimakamkan secara militer. Ia telah banyak memberikan kontribusi yang luar biasa terhadap TNI.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya