Gibran Siap Debat Cawapres dengan Format ala Pilpres 2019

Cawapres nomor urut 2 sekaligus Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Fajar Sodiq (Solo)

Solo – Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2 yang juga Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengaku siap jika format agenda debat capres-cawapres Pemilu 2024 seperti yang digelar pada debat pada 2019 lalu.

DKPP Terima Ratusan Pengaduan Pelanggaran Kode Etik Penyelenggara Pemilu sepanjang 2024

“Saya ngikut (KPU) aja ya,” kata Gibran saat ditanya wartawan terkait keberaniannya untuk format debat capres-cawapres seperti pada 2019 lalu di Balai Kota Solo, Selasa, 5 Desember 2023.

Selain itu, ia juga mengaku sudah siap untuk mengikuti rangkaian debat cawapres yang bakal digelar KPU. “Saya ikut aja nggih,” ucap cawapres pendamping Prabowo sambil masuk ke dalam mobil.

Ganjar Nyatakan Jadi Oposisi, Ganjarist: Ini Menunjukkan Beliau Tidak Mencla-mencle

Cawapres Gibran Rakabuming Raka sapa warga Sragen

Photo :
  • Dok.Istimewa

Seperti diketahui, KPU telah mengumumkan bahwa debat capres bakal digelar sebanyak tiga kali dan debat cawapres akan digelar dua kali. Tetapi dalam setiap acara debat, setiap pasangan capres-cawapres harus hadir.

Oposisi Diperlukan agar Ada yang Mengingatkan kalau Ada Penyimpangan, Menurut Pakar BRIN

Format debat capres dan cawapres kali ini dibuat berbeda dengan 2019 lalu. Pada format debat Pilpres 2024 mendatang, semua pasangan capres-cawapres dalam debat akan hadir bersama sehingga tidak ada secara khusus debat antara capres maupun antarcawapres.

Pihak Termohon KPU di Sidang MK

 KPU Minta MK Tolak Tudingan Suara Nasdem Berkurang dan Golkar Bertambah di Jabar 1

Pihak termohon dalam hal ini KPU, dalam sidang PHPU atau gugatan Pileg 2024, meminta Mahkamah Konstitusi atau MK menolak permohonan para pemohon tentang suara di Jabar 1.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024