Donasi Pendidikan di Hari Anak Nasional

Penyerahan donasi secara simbolis
Sumber :
  • VIVAnews/Freddy Wally

VIVAnews - Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional yang jatuh pada hari ini, PT Avrist Assurance (Avrist) kembali menunjukkan kepeduliannya kepada masyarakat lewat program bernama EduKasih.

Momen Presiden Joko Widodo jadi Saksi Nikah Anak Wamenaker Afriansyah Noor

Ini adalah sebuah program donasi sosial berupa pemberian dana untuk fasilitas pendidikan yang disalurkan melalui 3 yayasan pendidikan sosial dan 5 sekolah gratis. Program ini sendiri ditujukan bagi 350 anak-anak Indonesia yang kurang beruntung.

Uniknya gelaran acara ini dilakukan serentak di beberapa kota di Indonesia, seperti Jakarta, Tangerang, Lombok, Bali serta Medan. Donasi senilai Rp 150 Juta tersebut nantinya akan digunakan untuk menunjang kebutuhan fasilitas pendidikan bagi anak-anak, seperti buku tulis, alat tulis, papan tulis, serta sarana penunjang kegiatan belajar-mengajar.

Diharapkan dengan adanya sokongan ini, anak-anak kurang mampu nantinya dapat belajar lebih optimal serta berkembang lebih baik untuk masa depannya.

Dalam acara donasi yang sempat diikuti oleh VIVAnews di PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) PKBM Merah Putih di kawasan Kampung Melayu-Jakarta Timur pada Jumat (23/7), hadir juga Ibu Novita J. Rumngangun (Head of Marketing Avrist) dan Supardi Suparman (Director Avrist).

"Kami memang menyasar anak-anak kurang mampu yang minim biaya pendidikannya untuk terus memiliki semangat belajar dengan menyokong sarana penunjang seperti alat-alat tulis gratis dan sekolah gratis tentunya", ujar Ibu Novita tentang program yang telah berkesinambungan ini.

Komitmen sosial yang dilakukan Avrist ini disambut juga dengan tangan terbuka oleh Meylani dari PKBM Merah Putih.

"Kami sangat berterima kasih dengan support yang telah dilakukan oleh Avrist hari ini melalui sokongan alat-alat kegiatan belajar di PAUD ini, setidaknya semangat anak-anak ini tidak kemudian berhenti walaupun serba kekurangan, namun akan membantu terus agar mereka bisa berkembang untuk meraih masa depan lebih baik", katanya sambil menyerahkan karya anak-anak PKBM Merah Putih berupa lukisan kepada Ibu Novita yang mewakili Avrist. (adi)

Pemerintah Republik Oriental Uruguay menjajaki kerja sama Jaminan Produk Halal (JPH) dengan Pemerintah Republik Indonesia.

Uruguay dan Indonesia Jajaki Kerja Sama Jaminan Produk Halal

Pemerintah Republik Oriental Uruguay menjajaki kerja sama Jaminan Produk Halal (JPH) dengan Pemerintah Republik Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024