Pemilu 2024, Masyarakat Diharapkan Tidak Golput

Ilustrasi Pemilu 2024.
Sumber :
  • VIVA

Jakarta - Rakyat Indonesia akan merayakan pesta demokrasi, dimana jelang Pemilu 2024 yang makin dekat hiruk pikuk, masyarakat dalam kehidupan bernegara diharapkan tetap rukun penuh kedamaian. 

Prabowo Pernah Bilang Demokrasi Sangat Melelahkan, Bamsoet Dorong Penyempurnaan UU Pemilu

Hal tersebut disampaikan tokoh pemuda Faisal Farhan Hiola atau dikenal dengan nama populernya Fais Nemsa.

"Pastinya kita semua menginginkan terwujudnya pesta demokrasi di Indonesia yang aman dan damai. Damai itu indah," ujar Fais Nemsa yang juga aktor dan personal training, sport coach ini kepada wartawan di Jakarta, Senin 11 Desember 2023.

Di Rakernas, PDIP Siapkan Langkah Strategis Pasca Pemilu 2024

Tokoh pemuda Fais Nemsa (kiri)

Photo :
  • Istimewa

Dijelaskannya Komisi Pemilihan Umum (KPU) tentu akan bekerja secara profesional. "Tentu KPU melakukan tugas dan tanggung jawabnya secara profesional. Sudah diumumkan KPU juga telah menetapkan tiga pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) dalam Pemilu Tahun 2024, yakni Anies Rasyid Baswedan-Muhaimin Iskandar, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, serta Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka," ulas Fais Nemsa. 

KPU Siapkan 8 Tim Kuasa Hukum Hadapi Sengketa Pileg 2024 di MK

Kemudian mengenai akan adanya golongan putih atau umum dikenal golput, masyarakat yang tidak memilih dalam Pemilu 2024, Fais menjelaskan bahwa tidak ada manusia yang sempurna.

"Tidak ada manusia yang sempurna, semoga tidak ada yang golput atau paling tidak jumlah golput sedikit saja. Para calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Indonesia itu juga menginginkan Indonesia ke depan yang lebih baik, yang lebih maju dan berkeadilan," tutur Fais Nemsa.

Ilustrasi surat suara di pemilu

Photo :
  • vstory

Dia menambahkan Capres dan Cawapres sudah pasti mengetahui betapa banyak Sumber Daya Alam (SDA) Indonesia yang nantinya dikelola dengan baik.

"Kekayaan SDA Indonesia sungguh sangat luar biasa, diharapkan bersama kedepan dapat dikelola dengan baik dan dirasakan manfaatnya oleh seluruh rakyat tanpa terkecuali," terang Fais Nemsa.

Seperti diketahui tahun 2023 ini Fais Nemsa mengaku bersyukur mendapat kehormatan suatu peluang dilibatkan berperan dalam film besutan produser dan sutradara kawakan, yaitu Richard Buntario dan Rizal Mantovani. 

Ditanyakan mengenai siapa aktor atau artis favoritnya? Dian mengatakan Syifa Hadju yang paling difavoritkan, "Saya paling suka Syifa Hadju, dia berperan sangat baik sebagai Fatimah adik Fahri (Fedi Nuril) dalam film ayat-ayat cinta," ungkap Fais Nemsa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya