Anies dan Ganjar Hadir di Acara Dialog Agromaritim IPB, Prabowo Absen

Prabowo Subianto
Sumber :
  • Istimewa

Bogor – Dari tiga calon presiden yang diundang untuk berdialog dalam acara Food and Agriculture Summit (FAs) III oleh Himpunan Alumni IPB, hanya dua di antaranya yang datang. 

Momen Mahfud MD, Ketua MA hingga Ketua THN Amin Baca Puisi di Halal Bihalal IKA UII

Capres Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo hadir mempresentasikan visi misi mereka mengenai tema agromaritim di International IPB Convention Center (IICC) Botani, Bogor, Senin dan Selasa, 18-19 Desember 2023. Sementara itu, Capres Prabowo Subianto belum bisa hadir.

Anies hadiri dialog agromaritim yang digelar Alumni IPB University

Photo :
  • Muhammad AR/Bogor
PPP Bakal Gelar Rapimnas Tentukan Arah Politik, Berani Gak jadi Oposisi Prabowo?

Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) HA-IPB, Walneg S. Jas, menjelaskan bahwa ketidakhadiran Prabowo dalam dialog agromaritim sudah dikonfirmasi oleh timnya. Prabowo tidak dapat mengambil cuti selama dua hari kerja ini karena sedang menjalankan tugas pemerintahan dan mewakili presiden di luar kota.

"Alasannya kerena beliau tidak cuti," kata Walneg, Selasa (19/12/2023).

Mardiono Akui Bakal Segera Temui Prabowo: Sedang Kita Atur Waktu

Walneg menambahkan bahwa Prabowo tidak sedang berkampanye pada saat dialog Agromaritim berlangsung pada tanggal 18-19 Desember 2023. Beliau tengah melaksanakan tugas resmi sebagai perwakilan presiden di luar kota.

Meskipun demikian, Himpunan Alumni IPB masih berharap Prabowo Subianto dapat meluangkan waktu untuk menyampaikan gagasannya mengenai agromaritim demi Indonesia Emas 2045. Para alumni akan menjadwalkan ulang pertemuan untuk memberi kesempatan Prabowo berdiskusi.

Capres nomor urut 03 Ganjar Pranowo di acara Alumni IPB di Bogor

Photo :
  • VIVA/Muhammad AR

Walneg menyatakan bahwa dua calon presiden yang hadir, Anies dan Ganjar, telah menunjukkan komitmen mereka terhadap perkembangan agromaritim. Kedua capres sepakat untuk melibatkan pakar-pakar dari IPB dalam mengelaborasi rencana ini. Hal ini dianggap positif oleh Himpunan Alumni IPB, dan mereka berharap agar diskusi dapat terus berlanjut secara tatap muka untuk memperkuat pondasi pembangunan agromaritim ke depan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya