Kapolri Sebut Pengamanan Natal 2023 Turut Libatkan Unsur Ormas

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit mengunjungi Gereja Katedral, Jakarta.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Zendy Pradana

JakartaKapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo turut mengucapkan selamat hari Natal tahun 2023. Dia juga berharap dalam ibadah misa malam hingga perayaan Natal bisa berjalan dengan lancar dan aman.

Bentuk Kepedulian Muhammadiyah Buat Penyandang Difabel

Pasalnya, kata Sigit, saat ini angka COVID-19 kembali meningkat di akhir tahun 2023. Dia berharap semua ibadah Natal tahun 2023 bisa terlaksana dengan aman dan nyaman.

"Kami dalam hal ini tentunya sangat senang bahwa perayaan Natal tahun 2023 juga bisa berjalan dengan lancar dengan aman tanpa ada pembatasan, walaupun kita melihat ada informasi di beberapa tempat Covid sudah meningkat," ujar Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Gereja Katedral, Jakarta Pusat pada Minggu, 24 Desember 2023.

Prabowo Akui Dekat NU Sejak Prajurit Muda: Kalau Orang Menghadapi Maut yang Dicari Kiai

Sigit menjelaskan, ibadah misa malam tahun 2023 ini menjadi sebuah anugerah lantaran ibadah bisa dilakukan secara aman dan tatap muka.

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit mengunjungi Gereja Katedral, Jakarta.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Zendy Pradana
Menang Pilpres, Prabowo Sebut Butuh Dukungan NU untuk Bangun Bangsa

Dia juga menuturkan dalam hal pengamanan Natal 2023 dan tahun baru 2024 turut melibatkan organisasi masyarakat (ormas) dari pelbagai kepercayaan. Hal itu disebutkan sebagai simbol sebuah persatuan dan kesatuan negara Indonesia.

"Dan puji Tuhan kegiatan pengamanan yang kita laksanakan di dalamnya tidak hanya unsur Polri, tidak hanya unsur TNI namun juga melibatkan unsur-unsur sahabat-sahabat dari ormas agama lain. Ada dari ormas NU ada ormas Muhammadiyah dan juga ormas-ormas agama yang lain," kata dia.

Sigit menjelaskan bahwa di tahun politik ini, dia berharap tidak ada yang melatarbelakangi perbedaan pilihan dalam sebuah toleransi.

"Namun, tentunya kami titip mari kita doakan bersama-sama bahwa di tengah perbedaan pendapat yang ada kita semua tetap saling mendoakan, kita semuanya tetap bersatu sehingga akan terpilih pemimpin nasional yang betul-betul memang bisa menjaga rakyatnya bisa membawa maju bangsanya bisa membawa maju negara," ujarnya.

Tak lupa, Kapolri juga mengucapkan selamat hari Natal tahun 2023 dan tahun baru 2024 nanti. Dia mengharapkan semua acara bisa digelar secara aman dan nyaman.

Diketahui, Misa malam di Gereja Katedral akan dimulai pada pukul 16.30 WIB. Selanjutnya pada pukul 19.00 WIB dan pukul 21.30 WIB. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya