Jokowi Akan Resmikan BTS 4G di Sulawesi Utara

Presiden Jokowi
Sumber :
  • Setpres

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertolak menuju Provinsi Sulawesi Utara usai kunjungan kerja dari Jawa Timur pada Kamis, 28 Desember 2023. Rencananya, Jokowi akan meresmikan BTS 4G di Sulawesi Utara.

Sudahi Kegaduhan terkait Pilpres 2024, Elite Politik Diminta Tiru Sikap Prabowo

Jokowi lepas landas dari Bandar Udara Internasional Juanda, Jawa Timur menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1. Dalam kunjungannya itu, Jokowi didampingi Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Ari Setiadi, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, Sekretaris Militer Presiden Mayjen TNI Rudy Saladin, dan Komandan Paspampres Mayjen TNI Achiruddin.

Presiden Jokowi cek harga bahan pokok di Pasar Rogojampi.

Photo :
  • Instagram @jokowi
Gibran Bantah Presiden Jokowi Gabung Golkar

Tampak melepas keberangkatan Jokowi yakni Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Rafael Granada Baay, Kapolda Jawa Timur Irjen Pol. Imam Sugianto, Pangkoarmada II Laksda TNI Denih Hendrata, Pangkoopsud II Marsda TNI Budhi Achmadidan, dan Danpuspenerbal Juanda Laksda TNI Sisyani Jaffar.

Di Sulawesi Utara, Jokowi rencananya akan melakukan kunjungan ke salah satu pasar di Kabupaten Kepulauan Talaud untuk mengecek harga sejumlah kebutuhan pokok.

Jokowi Beri Tugas Baru ke Luhut Urus Sumber Daya Air Nasional

Setelah itu, Jokowi akan menuju BTS Bowombaru Utara untuk meresmikan pengoperasian sinyal Base Transceiver Station (BTS) 4G BAKTI serta akses internet di desa tertinggal, terdepan, dan terluar (3T), untuk meresmikan pengoperasian dan integrasi Satelit Republik Indonesia 1 (Satria-1). 

Selain itu, di Kabupaten Kepulauan Talaud, Presiden Jokowi akan meninjau Jalan Lingkar Karakelang. Dari Kabupaten Kepulauan Talaud, Presiden Jokowi bertolak ke Kota Manado menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) El Nino di Kantor Pos Manado. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya