Profil Nurul Azizah Polwan Cantik yang Resmi Jadi Jenderal Bintang 1

Kepala Bagian Penerangan Umum Mabes Polri, Kombes Pol Nurul Azizah
Sumber :
  • Polri TV

Jakarta - Nurul Azizah mendapatkan kenaikan pangkat menjadi Brigjen atau Jenderal Bintang 1 yang awalnya berpangkat Komisaris Besar 3 Melati. Kenaikan pangkat tersebut ketika Jenderal Listyo Sigit Prabowo memimpin upacara kenaikan pangkat.

Profil Dio Novandra, Pacar Megawati Hangestri yang Dikenalkan ke Para Pemain Red Spark

Dalam upacara kenaikan pangkat tersebut setidaknya ada 45 polisi yang mendapatkan kenaikan pangkat, salah satunya yaitu Nurul Azizah menjadi Jenderal Bintang 1. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Divisi Humas Polri Irjen Sandi Nugroho.

- Profil Nurul Azizah

Komjen Fadil Pimpin Pengamanan Ajang World Water Forum di Bali, 5.791 Polisi Dikerahkan

Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Pol Nurul Azizah.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Yeni Lestari

Memiliki nama lengkap beserta gelar Brigjen Dr. Nurul Azizah, S.I.K, M.Si. Ia lahir pada 5 November 1972 di Semarang Jawa Tengah.

Pengakuan Pelaku Begal Siswa SMP di Depok Usai Ditangkap: Incar Anak Sekolah Bawa HP

Sebelumnya Nurul Azizah menjabat sebagai Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabag Penum) Divisi Humas Polri sejak pertengahan 2022 lalu. Dia adalah polwan pertama yang dipercaya menjadi juru bicara Mabes Polri.

Kini Nurul Azizah menjabat sebagai Direktur Program (Dirprog) Sarjana Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK) Lemdiklat Polri.

Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri Kombes Pol Nurul Azizah

Photo :
  • VIVA/Yeni Lestari

Tepatnya pada tahun 1992, Nurul Azizah ikut serta dalam kursus Dasba Operator Komputer Hankam. Lalu pada tahun 1994, ia memutuskan untuk melanjutkan pendidikan D3 di Ilmu Kepolisian dan lulus pada tahun 1997.

Setelah lulus dari D3, tepatnya pada tahun 1998, Nurul Azizah melanjutkan pendidikan di Setukpa Polwan. Setelah lulus ia langsung mendapatkan kenaikan pangkat menjadi Letnan Dua.

Tidak hanya sampai di sana, Ia pun melakukan pendidikan S1 di Sekolah Ilmu Kepolisian dan S2nya di Universitas Indonesia serta lulus pada tahun 2013. Tak puas dengan pendidilan S2nya, ia pun melanjutkan ke S3 di Universita Negeri Jakarta dan lulus pada tahun 2017.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya