Diberi Nilai SMART, Lapas Cibinong Komitmen Lakukan Ini

Kalapas Klas IIA Cibinong Wisnu Hani Putranto
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta – Lapas Klas IIA Cibinong, Jawa Barat mendapatkan penghargaan terbaik tahun 2023 di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM Kantor Wilayah Jawa Barat. Adapun, Lapas Klas IIA Cibinong dianugerahi penghargaan kategori nilai S.M.A.R.T terbaik tahun 2023.

One Pride MMA Awards, Bukti Promotor Peduli kepada Para Petarung Indonesia

Kepala Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat, Andika Dwi Prasetya mengingatkan seluruh jajaran harus benar-benar melaksanakan resolusi yang sudah dicanangkan Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat. Menurut dia, kerja keras yang dilakukan sepanjang 2023 akan membawa hasil yang baik kedepannya.

"Seluruh jajaran harus ingat resolusi-resolusi yang telah dicanangkan Kemenkumham dan kinerja mana saja yang sudah terpenuhi," kata Andika melalui keterangannya pada Minggu, 31 Desember 2023.

Seminar Perempuan Indonesia: Berani Berkarya dengan Kekayaan Intelektual

Maka dari itu, Andika menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi atas kinerja UPT Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat sepanjang tahun 2023, terutama para UPT yang berhasil memperoleh penghargaan oleh Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN).

"Tapi jangan mudah berpuas diri terhadap penghargaan internal yang diterima," ujarnya.

Dukung Pers Sehat, BPJS Kesehatan Kembali Raih Penghargaan Bergengsi

Disamping itu, Andika mengajak jajaran Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat untuk menjadikan tahun 2024 sebagai tahun prestasi dan memahami regulasi hukum sebagai dasar menjalankan tugas serta pekerjaan masing-masing.

"Tahun 2024, mari kita semua bersiap diri dan bersinergi dalam mewujudkan prestasi dalam menjalankan tugas dan fungsi kita masing-masing," ucapnya.

Kalapas Klas IIA Cibinong Wisnu Hani Putranto

Photo :
  • Istimewa

Kepala Lapas Klas IIA Cibinong, Wisnu Hani Putranto menyampaikan terima kasih setinggi-tingginya atas penghargaan yang diberikan Kementerian Hukum dan HAM Kantor Wilayah Jawa Barat. Tentu, kata dia, penghargaan ini berkat kerja keras seluruh jajaran Lapas Klas IIA Cibinong.

"Ini hadiah akhir tahun 2023 sebagai bentuk refleksi supaya tahun 2024 menjadi lebih baik lagi," kata Wisnu.

Tentu, ia akan memedomani apa yang disampaikan Kepala Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat, Andika bahwa jangan mudah puas diri atas capaian atau penghargaan yang diraih tersebut.

Menurut dia, penghargaan SMART ini merupakan sistem monitoring dan evaluasi kinerja anggaran atas pelaksanaan kinerja dan rencana kerja sebuah instansi. Dimana, kata dia, Lapas Cibinong mendapatkan nilai 98 persen tertinggi se-Jawa Barat dalam penyerapan anggaran DIPA Tahun 2023.

"Kita harus terus meningkatkan kinerja dan penghargaan ini menjadi semangat, motivasi bagi kami untuk terus bekerja keras dalam meraih dan mempertahankan prestasi-prestasi selanjutnya. Hal ini merupakan komitmen kami dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan kebaikan organisasi," pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya