Profil Curie Maharani Savitri, Dosen Binus yang Jadi Panelis di Debat Capres Ketiga

Curie Maharani Savitri
Sumber :
  • Binus

Jakarta – Komisi Pemilihan Umum (KPU RI mengumumkan lokasi debat capres atau debat ketiga Pilpres 2024 diadakan di Istora Senayan, Jakarta Pusat, pada Minggu, 7 Januari 2024, tepatnya Pukul 19.00 WIB. Selain itu, KPU juga merilis 11 nama panelis debat ketiga Pilpres 2024.

Prabowo Tetap Dikawal Satgas Pengamanan Capres Polri hingga H-30 Pelantikan

Salah satu dari sebelas panelis itu ialah Curie Maharani Savitri, Ph.D yang merupakan Dosen Hubungan Internasional, ahli kajian industri pertahanan dan alih teknologi Universitas Bina Nusantara (Binus). Berikut profilnya:

Curie Maharani Savitri

Photo :
  • Binus
DPR Segera Panggil KPU, Bahas Evaluasi Pemilu hingga Dugaan Asusila Hasyim Asy'ari

Profil Curie Maharani Savitri

Dr Curie Maharani adalah dosen untuk streaming Studi Keamanan di Universitas Bina Nusantara, dosen tidak tetap STIN, dan research fellow pada National Air and Space Power Institute (NASPCI).

KSAD Tegaskan TNI AD Tegak Lurus Selama Masa Transisi Kepimpinan Presiden Jokowi

Curie meraih gelar PhD bidang Pertahanan dari Cranfield University pada tahun 2016.

Sebelum bergabung dengan Binus, Curie telah aktif bekerja pada isu-isu manajemen pertahanan dengan Komite Ekonomi dan Industri Nasional (KEIN), Kementerian Pertahanan Republik Indonesia, Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), dan S. Rajaratnam School of International Studies.

Curie adalah pengamat akuisisi persenjataan dan kebijakan industri pertahanan, offset, proliferasi dan pribumisasi teknologi militer. Ia menjadi bagian dari Southeast Asian Young Leaders’ Programme pada Shangri-La Dialogue tahun 2017 dan 2018.

Pencapaian

Curie Maharani Savitri

Photo :
  • Binus
  • Beasiswa dari Cranfield University untuk melanjutkan studi S3, 2009-2015
  • Mahasiswa Terbaik Keseluruhan, angkatan pertama Magister Studi Pertahanan, Institut Teknologi Bandung (dengan beasiswa dari Inggris), 2007
  • Mahasiswa Berprestasi Terbaik di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Indonesia, 2000
  • Peringkat ke-5 Mahasiswa Berprestasi di Universitas Indonesia, 2000
  • Pemenang Piala Gubernur DKI Jakarta, debat antar universitas pada acara Temu Mahasiswa Hubungan Internasional 2000 di Jakarta, 2000
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya