Istri Din Syamsuddin, Istri Luar Biasa

Ketika Cinta Bertasbih : Din Syamsuddin bersama Fira Beranata Syamsuddin
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Almarhumah Fira Bernata merupakan salah satu istri tokoh besar yang terkenal bersahaja. Mendampingi Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah Din Syamsuddin, mendiang Fira Bernata dikenal sebagai sosok yang tidak pernah intervensi.

"Salah satu kelebihan yang jarang dimiliki istri tokoh besar adalah, dukungan yang sangat luar biasa kuat kepada Pak Din," kata Ketua PP Pemuda Muhammadiyah Ahmad Rofiq dalam perbincangan dengan VIVAnews, Kamis 29 Juli 2010.

Kesan Ahmad Rofiq yang paling kentara adalah mendiang merupakan istri tokoh besar yang dikenal tidak banyak bicara. Almarhumah juga dikenal sebagai istri yang tidak pernah mencampuri apapun urusan Din Syamsuddin.

"Jadi, Pak Din ini hampir sepanjang hari, sepanjang bulan, dan tahun terus berkegiatan. Almarhumah memberikan motivasi luar biasa tanpa pernah mengeluh," ujar dia.

Sekalipun merupakan istri tokoh besar, menurut Ahmad Rofiq, almarhumah tidak pernah mengintervensi kegiatan Din Syamsuddin. Mendiang juga tidak pernah masuk terlalu dalam kepada kegiatan-kegiatan lainnya.

"Secara material apapun, itu didharmabaktikan untuk Pak Din. Pak Din punya keleluasaan dari istri. Saya kira dua hal itu yang menjadi kelebihan almarhumah. Dia juga sangat sederhana," tegasnya.

Seperti diketahui, sekitar pukul 11.00 WIB, Fira Bernata menghembuskan nafas terakhir di RS JMC, Jakarta Selatan. Tidak ada riwayat penyakit berat yang diderita almarhumah. Diduga meninggal karena jantung. (umi)

Kemenkominfo Menggelar Nobar Webinar "Mengenal Literasi Digital Sejak Dini"
Dok. Istimewa

Bareskrim Bongkar Sindikat BBM Pertamax Palsu, Manajer hingga Pengelola SPBU jadi Tersangka

Para pelaku dalam aksi krimnalnya mengubah bensin BBM Pertalite menjadi Pertamax. BBM Pertamax palsu itu pun dijual sesuai harga pasaran Pertamax.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024