Kampanye Akbar, Megawati Bakal Turun Gunung buat Ganjar-Mahfud

Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri saat temani Ganjar Pranowo-Mahfud MD daftar capres-cawapres di KPU
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta – Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri rencananya bakal turun langsung di kampanye pasangan calon presiden-calon wakil presiden nomor urut 03, Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Hal itu diungkapkan Ketua DPP PDIP, Puan Maharani. Adapun Megawati bakal turun gunung saat kampanye akbar pemilihan umum (Pemilu) 2024.

Tanggapi Isu Prabowo Bakal Punya 40 Menteri, Ganjar Ingatkan Buruknya "Politik Akomodasi"

"Nanti kita jadwalkan," kata Puan, Minggu, 14 Januari 2024.

Ketua DPR RI Puan Maharani di Boyolali

Photo :
  • tvOne/Agus Saptono
Kontestasi Tak Hanya Berebut Kursi dan Dibagi-bagi, Alasan Ganjar Tak Mau Gabung Pemerintah

Wanita yang juga menjabat sebagai Ketua DPR RI tersebut mengatakan, ibunya itu bakal hadir wilayah yang memang ditunggu rakyat. Puan berharap kampanye akbar nanti bisa berjalan lancar. Dia yakin kampanye akbar bisa berlangsung dengan tertib dan dihargai satu sama lain.

"InsyaAllah beliau akan hadir di tempat-tempat yang memang rakyat menunggu," katanya. 

Anies: Pakemnya yang Tidak Mendapatkan Amanah Berada di Luar Kabinet

Sebelumnya diberitakan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI mengungkap kampanye akbar pemilihan umum (Pemilu) 2024 baka digelar pada 21 Januari hingga 10 Februari. Masing-masing pasangan capres-cawapres (calon presiden-wakil presiden) bakal dibagi ketiga zona guna melakukan kampanye akbar. 

"Untuk yang pelaksanaan kampanye rapat umum selama 21 hari yang akan mulai berlangsung tanggal 21 Januari sampai tanggal 10 Februari tahun 2024," ucap Komisioner KPU, August Mellaz, Minggu 14 Januari 2024.

Pihaknya bersama perwakilan tim pasangan capres-cawapres dan perwakilan partai politik sedang membahas soal zona kampanye. Nantinya bakal disepakati bersama zona untuk masing-masing pasangan capres-cawapres melakukan kampanye akbar. 

"Jadi zona kampanye untuk pemilu untuk paslon (pasangan calon) itu dibagi dalam tiga zona. Zona A, B, dan C. Nanti akan ditentukan zona A paslon yang mana, zona B paslon yang mana, zona C paslon yang mana," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya