Terpopuler: Mahfud Jagain Prabowo, Kemhan Tegaskan Tidak Sengaja

Menhan Prabowo Subianto bertemu dengan Menkopolhukam Mahfud MD beberapa waktu lalu.
Sumber :
  • VIVAnews/ Eka Permadi

Jakarta – Pernyataan Menko Polhukam Mahfud MD soal alasannya belum mundur dari kabinet Jokowi saat ini meski nyapres, karena Menjaga Prabowo, menjadi sorotan. Artikel mengenai hal itu pun jadi yang terpopuler di kanal News VIVA, Rabu, 24 Januari 2024.

Anies Sebut PKS Sedang 'Galau'

Artikel terpopuler kedua adalah debat sengit Nasinton dan Grace Natalie. Kemudian, terpopuler ketiga adalah Kemhan yang dilaporkan ke Bawaslu.

Selanjutnya artikel terpopuler keempat adalah soal respons Tsamara Amany soal pernyataan Mahfud. Lalu terpopuler kelima adalah tentang mundurnya 8 tenaga ahli KSP, termasuk Ngabalin.

Surya Paloh Sambut Baik PKS Jika Ikut Merapat ke Koalisi Prabowo-Gibran

1. Mahfud MD Blak-blakan Belum Mundur dari Menkopolhukam: Saya Jagain Prabowo!

Menkopolhukam Mahfud MD bersama Menhan Prabowo Subianto

Photo :
  • Dok Prabowo
NasDem Mau Gabung Pemerintahan Prabowo-Gibran, Surya Paloh: Kita Sadar Diri

Calon wakil presiden nomor urut 03 Mahfud MD mengakui belum memutuskan mundur sebagai Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan  (Menko Polhukam) di kabinet Jokowi-Maruf Amin dengan berbagai pertimbangan.

Mahfud menyadari posisinya sebagai menteri di kabinet Jokowi menjadi 'tersandera' ketika mengkritik kebijakan-kebijakan pemerintah yang tak sejalan dengan visi-misi paslon Ganjar-Mahfud yang diusung PDIP, PPP, Hanura dan Perindo.

Baca selengkapnya

2. Debat Sengit Masinton dan Grace Natalie Saling Singgung Etika Pasca Debat Cawapres

Grace Natalie dan Masinton Pasaribu di Catatan Demokrasi tvOne

Photo :
  • Tangkapan Layar/ tvOne

Grace Natalie dari TKN Prabowo-Gibran, saling berdebat dengan Jubir Ganjar-Mahfud, terkait etika terutama sikap cawapres Gibran Rakabuming Raka dalam debat keempat Pilpres 2024.

Masinton mengatakan bahwa bangsa Indonesia dibangun dari pergumulan ide dan perdebatan dari anak muda. Tetapi tetap mengedepankan sikap bermartabat dan etika. Namun menurutnya itu tidak terjadi dalam debat keempat Minggu 21 Januari 2024 yang menampilkan ketiga cawapres.

Baca selengkapnya

3. Dilaporkan ke Bawaslu Imbas Cuitan Tagar PrabowoGibran, Kemhan Tegaskan Gak Sengaja

Kepala Biro Hubungan Masyarakat Sekretariat Jenderal Kementerian Pertahanan RI Brigjen TNI Edwin Adrian Sumantha menjawab pertanyaan wartawan saat dia ditemui di Kantor Kementerian Pertahanan RI, Jakarta, Kamis, 2 November 2023.

Photo :
  • ANTARA/Genta Tenri Mawangi

Kementerian Pertahanan (Kemhan) merespons laporan masyarakat ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) terkait dugaan pelanggaran netralitas Pemilu 2024, akibat cuitan di akun resmi Kemhan RI di media sosial X yang memuat tagar #PrabowoGibran2024.

Kepala Biro Hubungan Masyarakat Sekretariat Jenderal Kemhan RI Brigjen TNI Edwin Adrian Sumantha menjelaskan bahwa aduan masyarakat terkait pemilu sesuai dengan aturan dan diwadahi oleh Bawaslu.  Ia mengapresiasi laporan tersebut sebagai hak warga negara sesuai UU.

Baca selengkapnya

4. Soroti Prof Mahfud MD, Tsamara Amany: Apakah Etis Pembantu Presiden Mengkritik Pemerintahan

Pendukung Prabowo-Gibran, Tsamara Amany

Photo :
  • YouTube tvOne

Pendukung Prabowo Subianto, Tsamara Amany Alatas heran dengan cara cawapres nomor urut 1 Muhaimin Iskandar dan cawapres nomor urut 3 Mahfud MD. Dia mempertanyakan dua cawapres tersebut yang kerap menyinggung etika saat debat keempat Pilpres 2024.

Omongan eks politikus PSI itu disampaikan dalam Catatan Demokrasi tvOne. Ia tak sepaham dengan anggapan jika cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka dinilai tak etis karena menyerang cawapres rival saat debat.

Baca selengkapnya

5. Istana Umumkan 8 Tenaga Ahli KSP yang Mundur, Ada Ali Ngabalin

Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden Ali Mochtar Ngabalin.

Photo :
  • VIVA.co.id/Andrew Tito

Pelaksana Tugas (Plt) Deputi IV Kepala Staf Kepresidenan Rawanda Wandy Tuturoong membenarkan kabar menyebutkan bahwa sebanyak delapan tenaga ahli Kantor Staf Presiden (KSP) mengajukan mundur dari jabatannya, termasuk di antaranya yakni Ali Mochtar Ngabalin.

Mereka mengajukan mundur dari jabatan karena telah tercatat mencalonkan diri sebagai calon anggota legislatif (caleg) di Pemilu 2024.

Baca selengkapnya

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya