Densus 88 Anti Teror Tangkap Ketua RT di Solo, Terlibat Teroris?

Rumah milik terduga teroris Mujiyono di Solo
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fajar Sodiq (Solo)

Solo – Sebanyak sepuluh orang terduga teroris ditangkap Densus 88 Anti Teror Mabes Polri di wilayah Solo Raya, pada Kamis, 25 Januari 2024. Salah satu terduga teroris yang ditangkap Densus 88 merupakan Ketua RT di Kelurahan Mojo, Kecamatan Pasar Kliwon, Solo, Jawa Tengah.

Prabowo Tetap Dikawal Satgas Pengamanan Capres Polri hingga H-30 Pelantikan

Salah satu tetangga terduga teroris yang ditangkap di Solo, Suprapto membenarkan jika Mujiyono yang ditangkap Densus 88 merupakan Ketua RT 6 RW 3, Kelurahan Mojo, Kecamatan Pasar Kliwon, Solo. Ia ditangkap setelah menunaikan Salat Subuh di Masjid Badar yang letaknya tidak jauh dari tempat tinggalnya.

“Pak Muji itu pergi ke masjid pas subuh. Kemudian istri dan anaknya mencari-cari Pak Muji kok enggak pulang-pulang ke mana terus dicari. Sekitar jam 10 dipanggil linmas, katanya ada tamu. Terus umi (panggilan istri Mujiyono) pulang, tahu-tahu sudah banyak polisi di rumah,” ujar Suprapto saat ditemui di samping rumah Mujiyono, Kamis, 25 Januari 2024.

Kasus TPPO Mahasiswa di Jerman, Polri Ajukan Red Notice ke Interpol

Jelas dia, kedatangan polisi ke rumah Mujiyono untuk melakukan penggeledahan. Selain disaksikan pihak keluarga, penggeledahan itu juga mengundang ketua RW setempat untuk menyaksikan. Setelah penggeledahan selesai, ia pun menyaksikan sejumlah barang yang diamankan anggota Densus 88 ketika keluar dari rumah tersebut.

“Yang dibawa itu cuma busur panah, terus senapan angin buat burung. Itu kan dijual karena dia berjualan di Pasar Klitikan (Notoharjo). Terus sama parang-parang karena itu untuk babat-babat (potong rumput) dan resik-resik (bersih-bersih),” sebutnya.

Prabowo Gandeng PKB dan Nasdem, Gibran: Ini Bukan Meninggalkan PDIP

Sebagai tetangganya, Suprapto mengaku mengenal dengan baik sosok Mujiyono. Tidak ada gerak-gerik maupun gelagat yang mencurigakan dari Mujiyono dalam kehidupan sehari-harinya. Bahkan, ia menyebutkan bahwa sosok Mujiyono sangat terbuka dan ramah kepada semua warga.

“Orangnya tidak tertutup, sama saya sering ketemu. Siapa saja yang datang, ada tamu minta apa disilahkan masuk. Umi juga begitu enggak tertutup dan sosialnya bagus. Maka warga sini semua kaget, kenapa Pak Mujiyono kok kena masalah kayak gitu,” kata dia.

Seperti diketahui Densus 88 Anti Teror Mabes Polri menangkap sebanyak sepuluh orang terduga teroris di wilayah Solo Raya, Jawa Tengah pada hari ini, Kamis, 25 Januari 2024.

“Iya benar ada kegiatan dari Densus 88 (di Solo Raya),” ujar Juru Bicara Densus 88 Anti Teror Polri, Komisaris Besar Polisi Aswin Siregar, Kamis, 25 Januari 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya