PT IMIP Serahkan Bantuan Rumah Sakit ke Pemda Morowali

PT IMIP Serahkan Bantuan Gedung Rumah Sakit ke Pemda Morowali. (Foto: Humas IMIP).
Sumber :
  • VIVA.co.id/Supriadi Maud (Sulawesi Selatan)

Morowali -  PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) tidak henti-hentinya untuk terus memberikan bantuan kepada masyarakat di Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah (Sulteng). Kali ini, perusahaan industri pengolahan tambang nikel itu menyerahkan bantuan Gedung Rumah Sakit (RS) tipe D Pratama Bahodopi kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Morowali.

Penyerahan Gedung Rumah Sakit itu dilakukan sebagai bentuk dukungan dalam bentuk peningkatan sarana dan prasarana layanan kesehatan yang ada. Sehingga, dengan begitu, pemerataan kesehatan di Morowali dapat menyeluruh ke masyarakat.

Penyerahan gedung rumah sakit tersebut diselenggarakan di Desa Padabaho, Bahodopi, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah pada Senin 29 Januari 2023.

Penjabat (Pj) Bupati Morowali Ir A Rachmansyah Ismail mengatakan, bahwa fasilitas kesehatan tersebut tentunya akan menjadi tonggak positif dalam meningkatkan sinergi antara pemerintah dan PT IMIP ke depannya. Selain itu, bantuan tersebut juga dapat memberikan manfaat luas bagi masyarakat di Bahodopi.

“Ini merupakan momentum peningkatan derajat kesehatan masyarakat di Morowali, khususnya di Kecamatan Bahodopi dan Bungku Pesisir. Kami memberikan apresiasi kepada PT IMIP yang
telah membangun gedung rumah sakit ini,” kata Rachmansyah Ismail, dalam siaran persnya, Selasa 30 Januari 2023.

Dia mengungkapkan, bahwa apa yang dilakukan PT IMIP merupakan langkah dan bentuk aksi nyata perusahaan dalam berkontribusi bagi dunia kesehatan, sehingga penanganan kesehatan dapat terus berjalan.

"Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali juga akan berkolaborasi menyiapkan fasilitas berupa sarana prasarana, serta sumber daya manusia (SDM) untuk kelancaran pelayanan operasional di
RS Bahodopi ini," katanya

“Di tahun 2024, Pemda Morowali telah menyiapkan anggaran sebesar Rp20 miliar untuk mendukung pelayanan kesehatan di RS D Pratama Bahodopi berupa pembelian alat-alat kesehatan dan sarana pendukung lainnya,” sambungnya.

Di tempat yang sama, Direktur Operasional PT IMIP Irsan Widjaja menyampaikan bahwa gedung RS tipe D Pratama Bahodopi dibangun di atas lahan seluas 3.101 meter persegi. Rumah sakit ini, kata dia, merupakan akses layanan kesehatan ketiga yang ada di sekitar kawasan industri IMIP.

“Adapun fasilitas yang dibangun dalam gedung RS D Pratama Bahodopi adalah 6 poliklinik. Di antaranya klinik imunisasi, klinik laktasi, klinik kebidanan, klinik promkes, klinik gigi, serta klinik
menular dan umum,” kata Irsan Widjaja.

Selain poliklinik, fasilitas kesehatan lainnya ada juga berupa Unit Gawat Darurat (UGD), ruang bersalin, ruang operasi, perawatan pasien laki-laki dan perempuan serta laboratorium analisis dan radiologi.

Eko Patrio Ungkap Sakit yang Diidap Parto Hingga Harus Dioperasi
Parto Patrio

Parto Patrio Terbaring Lemah di RS Usai Operasi, Istri: Patah Hati Aku

Kondisi kesehatan komedian Eddy Soepono atau yang lebih dikenal dengan nama Parto Patrio, saat ini tengah menurun. Beberapa waktu lalu, Parto dilarikan ke rumah sakit.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024