Program Prabowo-Gibran Hapus Utang Kredit Petani dan Nelayan Diharap Terlaksana

Relawan prabowo-gibran di Jepara
Sumber :
  • VIVA.co.id/Foe Peace Simbolon

Jepara - Program Asta Cita atau delapan misi unggulan serta 17 program prioritas dari pasangan capres-cawapres (calon presiden-calon wakil presiden) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka diharapkan bisa terlaksana. Hal itu diungkap saat gelaran bazar sembako murah dan cek kesehatan gratis di kawasan TPI Ujung Batu, Kecamatan Jepara Kota, Jepara, Jawa Tengah.

Gerindra dan Demokrat Siap Berkoalisi di Pilgub Jawa Tengah

"Harapannya programnya Prabowo-Gibran, terutama yang untuk nelayan dan petani itu bisa terlaksana, salah satunya menghapus utang kredit bagi petani dan nelayan," ujar Ketua Repnas Karisidenan Pati M. Zaenal Afrodi, Rabu 31 Januari 2024.

Prabowo-Gibran Debat Ketiga Calon Presiden Pemilu 2024

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
Rais Aam PBNU Kenang Kenal Prabowo Sejak 1996, Doakan Sukses Jalankan Pemerintahan

Dia mengatakan, program-program itu mencakup berbagai aspek, seperti pendidikan, kesehatan, ekonomi, dan pembangunan infrastruktur, dengan tujuan meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Hal itu diungkap saat gelaran bazar sembako murah dan cek kesehatan gratis di kawasan TPI Ujung Batu, Kecamatan Jepara Kota, Jepara, Jawa Tengah.

"Seperti yang kita ketahui bersama, masih ada jutaan petani dan nelayan yang masih terbebani dengan utang lama itu namanya kredit usaha petani dan nelayan. Ini dari tahun 90-an, dari 97,98, 99 dan tahun 2000-an. Ada jutaan, ada yang bilang 5-8 juta petani nelayan yang terbebani utang yang belum lunas dan belum dibayar karena tidak mampu membayar utang pokok dan bunga," katanya.

Pengakuan Prabowo Dibantu Jokowi Persiapkan Diri Jelang Pelantikan Presiden Bulan Oktober

Menurut dia, setidaknya 90 persen masyarakat di daerah tersebut mendukung Prabowo-Gibran.  "Mereka ingin Pak Prabowo-Gibran menang dan jadi presiden dan wakil presiden di pencoblosan nanti," kata dia.

Sementara itu, Caleg DPR RI Dapil 2 Jawa Tengah, Syarifuddin Tanzil yang hadir mengatakan kegiatan dihadiri oleh banyak masyarakat pesisir dan nelayan di kawasan TPI Ujung Batu Jepara. Katanya, kurang dari seribu orang hadir mengikuti acara tersebut.

Prabowo Sapa Puluhan Ribu Warga Subang

Photo :
  • Dok.Istimewa

Dirinya juga mengajak seluruh lapisan masyarakat pesisir untuk peduli dalam menjaga kesehatan masyarakat dan berterima kasih sudah mau berbagi sehingga terwujud rasa kepedulian sosial antar sesama.

“Saya dan Repnas Jepara berbangga hati dapat ikut serta dalam kegiatan ini sekaligus bertemu langsung dengan masyarakat," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya