Emak-emak Ini Ingin Prabowo-Gibran Menang 1 Putaran

Capres-cawapres nomor urut dua, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka
Sumber :
  • VIVA/Yeni Lestari

Cirebon – Relawan Dulur Gibran Cirebon gencar memfasilitasi emak-emak yang ingin mendeklarasikan dukungannya terhadap Paslon nomor urut 2, Prabowo-Gibran. Belakangan ini, tercatat sudah ada sekitar 5 kali lebih kumpulan emak-emak di Kabupaten Cirebon yang mendeklarasikan Paslon tersebut menang 1 putaran.

Anies Tak Mau Berandai-andai Jadi Menteri Prabowo: Emangnya Ditawarin

Kali ini, dukungan secara terbuka itu datang dari para emak-emak atau ibu rumah tangga di wilayah perbatasan antara Kabupaten Cirebon dan Kuningan, yakni Desa Patapan, Kecamatan Beber, Kabupaten Cirebon, Rabu (31/1/2024).

Relawan Dulur Gibran, Khaerudin mengatakan mayoritas para emak-emak simpatisan Prabowo-Gibran ini beralasan teramat mirip, yakni sudah nyaman dengan pemerintahan era Presiden Jokowi. Sehingga ketika Paslon nomor urut 2 itu menyatakan akan melanjutkan program-program Jokowi, itu membuat mereka yakin dan mendukungnya.

PKS soal Pertemuan dengan Prabowo: Sudah Dialog Tinggal Diatur Jadwal

Emak-emak di wilayah perbatasan Kabupaten Cirebon, Jawa Barat dukung Prabowo

Photo :
  • Azizi Erfan (Cirebon)

"Alasannya hampir sama, mirip dengan mak-mak lainnya. Mereka ingin presiden selanjutnya meneruskan program Pak Jokowi. Dan kita tahu Prabowo-Gibran lah yang akan benar-benar melanjutkannya," ucapnya.

Anies Sebut PKS Sedang 'Galau'

Dalam aksi deklarasi tersebut, lanjut dia, disematkan penyerahan minyak goreng secara simbolis. Sebagai bentuk tali asih kepedulian dan keberpihakan Prabowo-Gibran terhadap emak-emak.

"Kita fasilitasi para emak-emak ini. Dukungan secara terbuka mereka menandakan antusias dukungan yang begitu tinggi untuk Pak Prabowo dan Mas Gibran," ujar Relawan Dulur Gibran, Khaerudin.

Sementara itu, Nursoleha, salah seorang perwakilan emak-emak deklarasi mengungkapkan alasannya mendukung Prabowo-Gibran. 

Menurutnya apa yang disampaikan oleh Relawan Dulur Gibran memang menjadi harapan dan keinginan pihaknya.Yakni, Presiden Indonesia nanti dapat melanjutkan program Presiden Jokowi.

Adapun program yang paling banyak dirasakan pihaknya di desa, kata dia, antara lain adalah BLT, BPNT, PKH, bansos neras, bantuan ganti rugi petani, dan lainnya.(Azizi Erfan/Cirebon).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya