Aiman Witjaksono Melawan, Prabowo Janjikan Jabatan Penting untuk AHY

Prabowo Subianto
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta - Kasus hukum yang membelit Juru Bicara TPN Ganjar-Mahfud, Aiman Witjaksono, berbuntut panjang. Sang jurnalis itu melawan Polda Metro Jaya gara-gara ponselnya disita pada pemeriksaan kasus dugaan aparat tidak netral dalam Pemilu.

Terpopuler: Sakit yang Diidap Parto sampai Syifa Hadju Pernah Diperingatkan oleh Raffi Ahmad

Aiman menuntut aparat Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) menyelidiki prosedur penyitaan ponselnya yang dilakukan penyidik Polda Metro Jaya. Pasalnya, Aiman merasa ada kejanggalan karena statusnya masih sebagai saksi tapi ada penyitaan barang bukti.

Aiman dilaporkan kepada polisi berkaitan dengan dugaan pelanggaran Pasal 14 Ayat (1) dan atau Pasal 14 Ayat (2) dan atau Pasal 15 Undang-Undang Nomor 1 tahun 1946 tentang Penyiaran atau Pemberitahuan Berita Bohong.

Elite PAN soal PKB-Nasdem Gabung Prabowo: Ini Masih Perubahan atau Keberlanjutan? 

Penghitungan Surat Suara Pemilu 2019. (Foto ilustrasi).

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Kabar tentang sikap Aiman tersebut menjadi artikel teropuler di VIVA sepanjang hari kemarin. Hingga selesai pemeriksaan itu, Aiman berkukuh untuk tidak menyebutkan identitas narasumbernya sebagai jurnalis tentang masalah ketidaknetralan aparat dalam Pemilu 2024.

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

Sementara di tempat terpisah, pernyataan calon presiden Prabowo Subianto yang menjanjikan jabatan strategis dan penting untuk Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) juga menjadi artikel terpopuler.

Ada tiga artikel terpopuler lainnya, di antaranya tentang kronologi dugaan kekerasaan seksual oleh ketua BEM UI, pernyataan Mahfud MD tentang kasus Ferdy Sambo yang dibantah oleh Irma Hutabarat, dan sosok ketua lembaga swadaya masyarakat yang menuding Raffi Ahmad terlibat dalam kasus tindak pidana pencucian uang.

Simak ulasan selengkapnya dalam artikel-artikel berikut ini:

1. Aiman Witjaksono melawan

Aiman Witjaksono Pemeriksaan di Polda Metro Jaya

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

TPN Ganjar-Mahfud melapor kepada Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM). Sebab, ada kerugian kepada Aiman yang mengklaim masih berstatus jurnalis. Dia berdalih, hal yang disampaikan Aiman soal dugaan pelanggaran netralitas aparat didapat dari hasil kerjanya sebagai jurnalis sehingga Aiman berhak melindungi narasumber pemberi informasi. Baca selengkapnya di sini.

2. Kronologi kekerasan seksual oleh ketua BEM UI

Ketua BEM UI Melki Sedek Huang (dua kiri) mengumumkan penundaan debat capres

Photo :
  • VIVA/Galih Purnama

Sekretaris Jenderal Serikat Mahasiswa (Sekjen Sema) Universitas Paramadina Afiq Naufal ikut berbicara mengenai kasus yang menimpa Ketua BEM UI 2023, Melki Sedek Huang. Dia menceritakan, dugaan kekerasan seksual tersebut terjadi tujuh bulan sebelum kasusnya dilaporkan kepada Satgas PPKS UI. Baca selengkapnya di sini.

3. Pernyataan Mahfud MD soal Ferdy Sambo dibantah

Menko Polhukam Mahfud MD saat konferensi pers soal pengunduran dirinya.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Rahmat Fatahillah Ilham

Nama Mahfud MD kembali menjadi sorotan publik ketika melaksanakan kampanye di salah satu daerah. Dalam kesempatan itu, Mahfud diduga menyinggung kasus pembunuhan Brigadir J oleh Ferdy Sambo yang mengandung kebohongan. Pernyataan Mahfud MD soal kasus tersebut pun langsung ditanggapi oleh Irma Hutabarat dan Martin Simanjuntak. Kedua aktivis tersebut turut buka suara lantaran sempat membantu menangani kasus Brigadir J hingga akhirnya Ferdy Sambo dipenjara. Baca selengkapnya di sini.

4. Prabowo janjikan jabatan penting untuk AHY

Capres nomor urut dua Prabowo Subianto memberikan sambutan di acara Silaturahmi Relawan Prabowo-Gibran se-Sulawesi Selatan di GOR Sudiang, Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat, 2 Februari 2024

Photo :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Prabowo Subianto dalam orasinya mengaku merasa terhormat karena dalam kampanye itu ditemani dua tokoh sentral Partai Demokrat, antara lain Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat sekaligus Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY. Baca selengkapnya di sini.

5. Sosok Ketua NCW yang sebut Raffi Ahmad terlibat pencucian uang

Raffi Ahmad

Photo :
  • IG @raffinagita1717

Nama presenter Raffi Ahmad baru-baru ini menjadi sorotan publik gara-gara dugaan praktik pencucian uang. Kabar ini berawal dari aksi sang artis membagikan saham gratis senilai Rp1 miliar kepada para pengikutnya di Instagram pada tahun 2021. Baca selengkapnya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya