Addin Jauharuddin Bilang GP Ansor Siap Dukung Pemilu Damai

Ketua Umum GP Ansor Addin Jauharuddin
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta - Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) akan menyukseskan penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Addin Jauharuddin, yang telah resmi menjadi Ketua Umum Pimpinan Pusat GP Ansor yang baru, menyatakan kesiapannya dalam berpartisipasi dan mendukung pemilu yang kondusif.

Gibran Bantah Presiden Jokowi Gabung Golkar

Addin menegaskan dirinya juga akan menunggu arahan dari Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU).

Ketua Umum GP Ansor Addin Jauharuddin

Photo :
  • Istimewa
MK Sebut Hakim Arsul Sani Bisa Tangani Sengketa Pileg PPP

"Kalau soal politik kita menunggu arahan dan yang disampaikan oleh PBNU," kata Addin saat ditemui di Pelabuhan Tanjung Priok, usai Kongres XVI GP Ansor, di atas kapal KM Kelud di perairan Laut Jawa, Sabtu, 3 Februari 2024.

Addin berharap seluruh kader GP Ansor dapat senantiasa menjaga kondisi penyelenggaran pemilu agar berjalan damai. Semua pihak pun harus berpartisipasi dan mendukung jalannya pemilu.

Gelar Konsolidasi, Megawati Minta Kader PDIP Disiplin, Jujur dan Turun ke Rakyat

"Kita tentu terus berdoa dan berharap pada seluruh kader Ansor agar terus berdoa kemudian menjaga kondusivitas bahwa pemilu ini bagian rutin 5 tahunan. Sehingga semua kader menjadi bagian dari penggerak damai dan kondusif di masyarakat," kata Addin.

Addin Jauharuddin (kiri) terpilih sebagai Ketua Umum GP Ansor periode 2024-2029.

Photo :
  • ANTARA/Sigid Kurniawan.

Sementara itu, Addin juga menegaskan akan melanjutkan apa yang telah dijalankan Yaqut Cholil Qoumas atau Gus Yaqut, selama masa kepemimpinannya. Termasuk, mendukung pilihan politiknya.

"Kalau yang disampaikan Gus Yaqut sebelumnya saya kira itu satu agenda yang memang beliau siapkan. Tentu kita akan mensupport. Kemudian yang kedua pesan kami kepada Ansor jaga kondusivitas sehingga pemilu berjalan dengan lancar," tutur Addin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya