Ganjar Basah-basahan Kunjungi Korban Banjir di Grobogan

Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo tengok korban banjir di Grobogan, Jateng.
Sumber :
  • tvOne/ Teguh Joko Sutrisno

Grobogan – Calon presiden (capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo menengok korban banjir bandang di Desa Cingkrong, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Grobogan, Rabu, 7 Februari 2024. Ia rela basah-basahan turun langsung di genangan banjir.

Tugas Nokia Sudah Tuntas

Rombongan Ganjar menerjang banjir untuk masuk ke kompleks korban banjir. Kedatangan Ganjar disambut warga yang saat itu masih terus berjuang mengatasi banjir yang belum surut.

Ganjar pun mengajak dialog warga sekaligus mendengarkan unek-unek mereka terkait banjir bandang yang cukup besar di Grobogan tersebut.

Ribuan Orang di Brebes Rayakan Kemenangan Indonesia U-23

Banjir bandang menerjang wilayah Kecamatan Gubug, Kabupaten Grobogan Jawa Tengah

Photo :
  • tvOne/Teguh Joko Sutrisno

"Saya komunikasi dengan Ibu Bupati, banjir karena tanggulnya jebol. Yang penting respons pemerintah mesti cepat, ditangani dulu kondisi kedaruratannya,” kata Ganjar.

Ribuan Rumah dan Ratusan Hektare Sawah di Tasikmalaya Terendam Banjir

Ganjar yang kebetulan ada jadwal kampanye di Grobogan, mengajak seluruh relawannya yang ada di Kabupaten Grobogan untuk turun ke lapangan bergotong-royong membantu korban banjir.

“Karena kita mau kampanye terbuka di sini, maka kita ajak relawan untuk bergotong royong membantu,” ujarnya.

Ganjar meminta, pemerintah maupun relawan untuk memperhatikan kelompok rentan yang menjadi korban banjir. Terutama ibu hamil, balita, dan lansia untuk mendapat prioritas pertolongan.

"Soal banjir ini, kita mesti bereskan daerah yang gundul, serta perbaikan sungai yang tanggulnya rusak memang harus dilakukan. Hulunya harus diperbaiki,” katanya.

Laporan Teguh Joko Sutrisno

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya