Ibunda Cak Imin Nyoblos di TPS 26 Denanyar Jombang

TPS tempat ibu Cak Imin menggunakan hak pilihnya di Denanyar Jombang
Sumber :
  • VIVA.co.id/Uki Rama (Malang)

Jombang –  Pemungutan suara Pemilu 2024 mulai berlangsung di berbagai tempat pemungutan suara (TPS) yang ada di masing-masing wilayah masyarakat.

Timnas Amin Bakal Halalbihalal di Rumah Anies Besok, Langsung Dibubarkan?

Termasuk, ibu salah satu Calon Wakil Presiden (Cawapres) dari pasangan calon nomor urut 1, Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar (Paslon AMIN), Nyai Hj Muhassonah.

Ibunda Cak Imin dan 9 anggota keluarganya bakal menggunakan hak pilihnya di TPS 26, yang ada di MTs Negeri 4 Jombang, di wilayah Dusun Denanyar Utara, Desa Denanyar, Kecamatan Jombang, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, 

Ibunda Pratama Arhan: Semoga Timnas Indonesia U-23 Menang meski dengan Skor Tipis

Cawapres Muhaimin Iskandar atau Cak Imin sungkem ke ibunda sebelum kampanye

Photo :
  • VIVA/Uki Rama

Muhammad Mahir Haqiqi anggota PPS Desa Denanyar, menjelaskan bahwa di TPS 26, ada keluarga pondok pesantren (Ponpes) yang terdaftar di DPT. Termasuk ibunda salah satu Cawapres yang mengikuti kontestasi.

Cak Imin Titipkan 8 Agenda Perubahan ke Prabowo-Gibran, Apa Saja?

Ia pun menjelaskan bahwa KPPS di TPS 26, melakukan persiapan sesuai dengan ketentuan yang ada di PKPU, tidak ada persiapan khusus.

"Teman-teman KPPS di TPS 26 ini sudah kita briefing awal-awal, bahwa ada keluarga pondok yang terdaftar di DPT TPS 26. Jadi kalau persiapan khususnya tidak ada, secara umum, seperti yang diarahkan KPU, termasuk semua standar sesuai PKPU," kata Mahir, Rabu, 14 Februari 2024.

Ia mengatakan keluarga dari salah satu Cawapres yakni Muhaimin Iskandar, terbagi menjadi dua TPS, yakni di TPS 25 dan TPS 26.

"Keluarga salah satu paslon ini, terbagi jadi dua TPS. Ada yang di TPS 26 saat ini, dan satu lagi di TPS 25. Yang di TPS 26 ini ada 9 keluarga, dan satu lagi, satu orang ada di TPS 25," ujarnya.

Ia menegaskan, TPS 26 berada di wilayah lingkungan Pondok Pesantren, dan bukan termasuk TPS lokasi khusus.

"Untuk TPS ini sebenarnya bukan TPS Loksus, tetapi ini TPS yang memang berada di lokasi pondok. Jadi yang Loksus itu kalau di Denanyar tidak ada, tetapi kalau di Kecamatan Jombang itu ada di Pondok Tambakberas, dan Lapas," tuturnya.

Ia pun menjelaskan bahwa Ibunda dari Cak Imin akan melakukan pencoblosan di TPS 26, secara langsung.

"Kemarin kami diinformasikan, beliaunya (Nyai Hj Muhassonah) dengan semangat untuk memeriahkan pesta demokrasi ini. Dan informasinya ibu salah satu paslon ini, informasinya beliau akan hadir. Akan ke TPS yang beliau daftar ke situ," ujar Mahir. 

Perlu diketahui, tak hanya Nyai Hj Muhassonah, yang bakal melakukan pencoblosan di TPS 26, namun KH Abdussalam Sohib yang merupakan paman dari Cak Imin juga akan mencoblos di TPS 26.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya