Massa Pendukung Caleg Saling Serang di Papua, 62 Warga Terluka

Massa pendukung caleg yang melakukan saling Serang
Sumber :
  • VIVA.co.id/Aman Hasibuan (Papua)

Papua – Massa pendukung Caleg saling serang di beberapa Distrik Kabupaten Puncak Jaya, Papua menyebabkan 62 warga terluka.

Asyik Pesta Miras dan Ganja, 5 Mahasiswa di Papua Diciduk Polisi

Kapolres Puncak Jaya AKBP Kuswara menjelaskan, ada beberapa Distrik yang melakukan aksi saling serang dengan massa lainnya di antaranya Distrik Wonwi, Dokome, Yaimo, Pagaleme, Mulia, Yambi, Irimuli, Muara dan Illu.

“Kejadian pertama terjadi di Distrik Wonwi pada Rabu (14/2/2024) pukul 10.00 WIT, di mana aksi serang tersebut terjadi karena memperebutkan suara untuk diberikan kepada Caleg yang didukungnya,” ucap Kapolres Puncak Jaya AKBP, Kamis 15 Pebruari 2024.

Harga Gula Meroket, Ini Kata Kadis Perindag ESDM Sumut

Massa pendukung caleg yang melakukan saling Serang

Photo :
  • VIVA.co.id/Aman Hasibuan (Papua)

Lebih lanjut Kapolres mengatakan bahwa permasalahan yang ada di Distrik lain itu masalah yang sama pada Distrik Wonwi, di mana massa memperebutkan suara untuk diberikan kepada Caleg yang didukungnya.

Selesaikan Persoalan Papua, Jusuf Kalla Beri Saran Begini ke Prabowo-Gibran

“Saya dan personel Polres Puncak Jaya berhasil melerai semua masyarakat yang bertikai dan melakukan mediasi guna situasi pemungutan suara berjalan aman dan lancar,” katanya.

Pada saat saling serang tersebut, Kuswara mengatakan, masyarakat menggunakan panah, parang, pisau dan Katapel.

“Dalam kejadian aksi serang, 62 orang terluka akibat pertikaian dan telah dievakuasi menuju RSUD Mulia guna mendapatkan perawatan lebih lanjut,” tuturnya.

“Tidak ada korban jiwa ataupun luka dari pihak aparat keamanan,” tambahnya.

Hingga sekarang aparat Kepolisian Resor Puncak Jaya tengah menangani kasus saling serang antara massa pendukung Caleg tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya