Penampakan Pesawat Caravan Asia One yang Ditembak OTK di Distrik Beoga Puncak Papua

Pesawat yang ditembak OTK
Sumber :
  • VIVA.co.id/Aman Hasibuan (Papua)

Papua – Pesawat Asia One Air PK-LTF ditembak oleh orang tidak dikenal atau OTK, di Bandara Milawak, Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, Papua Tengah, pada Jumat 16 Februari 2024. Kabid Humas Polda Papua, Kombes Ignatius Benny Ady Prabowo, memberikan konfirmasi mengenai peristiwa tersebut. Ia mengatakan kejadian berawal pada pada pukul 09.52 WIT.

Puslabfor Polri Selidiki Kasus Kebakaran Maut Toko Frame Mampang

“Pesawat tersebut hendak melakukan pendaratan di Bandar Udara Milawak Beoga dan ditembaki dari arah kanan pesawat,” jelas Kombes Ignatius Benny.

Dijelaskannya, tembakan tersebut berasal dari kelompok OTK yang berada di kampung Ambobra. Mereka menuruni kampung Ambobra ke kampung Julukoma Distrik Beoga dan melakukan aksi penembakan terhadap pesawat Asian one PK-LTF.

Bea Cukai dan Bareskrim Polri Jalin Sinergi Gagalkan Peredaran Narkotika di Tangerang dan Aceh

“Tembakan tersebut kemudian dibalas oleh aparat keamanan TNI-Polri sebagai tindakan hukum kepada OTK yang menembaki pesawat,” jelasnya.

Tidak ada korban dalam insiden itu. Sementara badan belakang pesawat bagian kanan terkena satu tembakan dan tembus ke arah pintu belakang pesawat.

8 Terduga Teroris Jaringan JI Ditangkap, Polisi Ungkap Ada yang Berperan Jadi Bendahara

Kombes Benny mengimbau masyarakat untuk tetap tenang dan tidak terpancing oleh isu-isu yang dapat menimbulkan kepanikan. Dengan begitu, dapat terjaga situasi yang aman dan damai selama proses penyelidikan berlangsung.

Tentara Israel saat melakukan operasi militer di Gaza, Palestina

Terpopuler: Deretan Negara Bantu Israel, Pendeta Gilbert Dilarang ke Makassar hingga Iran Diserang

Selain berita tentang Israel, berita soal pengemudi Fortuner yang arogan juga menarik perhatian banyak pembaca kanal news VIVA.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024