Penampakan Pesawat Caravan Asia One yang Ditembak OTK di Distrik Beoga Puncak Papua

Pesawat yang ditembak OTK
Sumber :
  • VIVA.co.id/Aman Hasibuan (Papua)

Papua – Pesawat Asia One Air PK-LTF ditembak oleh orang tidak dikenal atau OTK, di Bandara Milawak, Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, Papua Tengah, pada Jumat 16 Februari 2024. Kabid Humas Polda Papua, Kombes Ignatius Benny Ady Prabowo, memberikan konfirmasi mengenai peristiwa tersebut. Ia mengatakan kejadian berawal pada pada pukul 09.52 WIT.

Kelakar Hakim MK Kalau Peserta Sidang Telat: Di Korut, Bisa Ditembak Mati

“Pesawat tersebut hendak melakukan pendaratan di Bandar Udara Milawak Beoga dan ditembaki dari arah kanan pesawat,” jelas Kombes Ignatius Benny.

Dijelaskannya, tembakan tersebut berasal dari kelompok OTK yang berada di kampung Ambobra. Mereka menuruni kampung Ambobra ke kampung Julukoma Distrik Beoga dan melakukan aksi penembakan terhadap pesawat Asian one PK-LTF.

Brigjen Yusri Sebut Pelat Khusus ZZ Tak Kebal Ganjil Genap Kecuali Dikawal

“Tembakan tersebut kemudian dibalas oleh aparat keamanan TNI-Polri sebagai tindakan hukum kepada OTK yang menembaki pesawat,” jelasnya.

Tidak ada korban dalam insiden itu. Sementara badan belakang pesawat bagian kanan terkena satu tembakan dan tembus ke arah pintu belakang pesawat.

Korlantas Minta Pelat Nomor Dinas Lembaga Tercatat di Database Polri

Kombes Benny mengimbau masyarakat untuk tetap tenang dan tidak terpancing oleh isu-isu yang dapat menimbulkan kepanikan. Dengan begitu, dapat terjaga situasi yang aman dan damai selama proses penyelidikan berlangsung.

Sidang Perdana Gugatan Praperadilan Panji Gumilang di PN Jaksel

Sidang Praperadilan, Panji Gumilang Minta Hakim Batalkan Status Tersangka TPPU

Pimpinan Pondok Pesantren Al Zaytun Abdussalam Panji Gumilang menggugat status tersangka TPPU yang ditetapkan Bareskrim Polri ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

img_title
VIVA.co.id
2 Mei 2024